Waketum PPP Sebut Pengusul Pembubaran MUI Provokator

JAKARTA – Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengaku dirinya tidak sepakat dengan seruan pembubaran MajelisUlama Indonesia (MUI) setelah Densus 88 membekuk anggota Komisi Fatwa MUI, Ahmad Zain An Najah.

Adapun desakan pembubaran MUI disuarakan sejumlah pengguna media sosial, yang berujung pada viralnya tagar #BubarkanMUISarangTeroris beberapa waktu lalu.

Menurut Arsul Sani kelompok pengusul pembubaran MUI adalah para provokator yang ingin mengadu domba umat Islam dengan Pemerintah.

“Yang mengusulkan pembubaran MUI itu kan provokator yang maunya terus-menerus ada ketegangan antara elemen-elemen umat Islam dengan pemerintah,” kata Selasa (23/11/2021)

Lebih lanjut Asrul Sani menegaskan, penangkapan Zain An Najah oleh Densus 88 terkait aksi terorisme sebaiknya tidak respons secara berlebihan.

Lagi pula, kata dia MUI sendiri telah menonaktifkan yang bersangkutan dan telah memberi klarifikasi, bahwa keterlibatan Zain An Najah dalam kegiatan terorisme adalah urusan pribadi, tak ada hubungan denganMUI.

“Hemat saya, ya direaksi terukur saja, tidak usah kemudian dengan malah terpancing untuk merespons dengan membenturkan diri dengan pemerintah,” pungkasnya.

Terpisah, Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin mulai menebar ancaman kepada pihak-pihak yang mendesak pemerintah untuk membubarkan MUI.

Din mengatakan, jika desakan pembubaran MUI terus dilakukan, maka pihak-pihak yang mengotaki desakan pembubaran itu bakal berhadapan dengan umat muslim di Indonesia.

“Ketahuilah kalau ada pihak, siapapun mereka, yang berani membubarkan MUI, maka mereka akan berhadapan dengan umat Islam di seluruh Tanah Air,” kata Din.

Tak terima dengan desakan itu, Din mengaku siap pasang badan dan turun ke jalan menghadapi kelompok yang mendesak pembubaran MUI.

‚ÄúSebagai yang pernah memegang amanah sebagai Ketua Umum MUI dan Ketua Dewan Pertimbangan MUI saya siap turun lapangan,” ujarnya.

Sumber : Warta Ekonomi

Related Articles

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,181FansSuka
49,971PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI