PPP Beberkan Tantangan Andi Widjajanto sebagai Gubenur Lemhannas

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani membeberkan tantangan dan pekerjaan rumah yang harus dilakukan Andi Widjajanto setelah resmi menjabat sebagai gubernur Lemhannas.

Pertama, kata Arsul, tantangan membangun sinergisitas dengan seluruh elemen dan potensi yang ada di Lemhannas.

“Yang masih kita tunggu adalah kemampuan sinergitasnya dengan seluruh potensi yang ada di Lemhannas. Disinilah tantangan kepemimpinan AW (Andi Widjajanto) akan ada dan berbagai pihak akan melihat kemampuan sinergitasnya itu,” ujar Arsul kepada wartawan, Senin (21/2/2022).

Kedua, kata Arsul, Andi Widjajanto harus bisa memastikan ke depannya Lemhannas bisa memberikan pemikiran yang diterima semua pemangku kepentingan pertahanan dan keamanan di Indonesia. Terutama, tutur Arsul, dalam mengelola keamanan nasional yang berdampak pada ketentraman, kesejahteraan, dan pembangunan yang berjalan efektif dan efisien.

“Ini termasuk memecahkan kontroversi terkait RUU Kamnas di mana antarpemangku kepentingannya berbeda pandangan,” ungkap anggota Komisi III DPR ini.

Selain itu, lanjut Arsul, Lemhannas ke depannya bisa melahirkan rumusan tentang peran TNI dalam operasi militer selain perang (OMSP) yang bisa diterima pemangku kepentingan lainnya dan juga kalangan masyarakat sipil.

Menurut Arsul, Andi Widjajanto seharusnya bisa menjawab tantangan dan pekerjaan rumah tersebut jika dilihat dari kapasitas intelektualnya.

“PPP memandang dari sisi kapasitas intelektual dan pengetahuan AW memenuhi syarat menjadi Gubernur Lemhannas,” pungkas Arsul.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI