PPP Usul Kepala Otorita IKN Nusantara Berlatar Belakang Profesional Birokrat

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengapresiasi isyarat yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara berasal dari kalangan nonpartai politik. PPP, kata Arsul, mendukung Kepala Otorita IKN berlatar belakang profesional dan birokrat.

“Sosok yang berlatar mix antara profesional dan birokrat. Ini akan lebih baik jika memang diputuskan oleh Presiden Jokowi seperti itu,” ujar Arsul kepada wartawan, Rabu (23/2/2022).

Menurut Arsul, sosok profesional-birokrat ini penting karena pembangunan IKN tidak gampang. Jika Kepala Otorita IKN berasal dari kalangan parpol atau politikus, maka kata dia, IKN akan dikaitkan dengan kekuatan politik tertentu yang bisa mengganggu pembangunan IKN Nusantara. Meskipun, kata dia, politikus tersebut memiliki kemampuan dan kapasitas.

“PPP berharap nanti Kapala Otorita IKN fokusnya bekerja saja membangun IKN karena waktu yang disediakan sebelum pemindahan dimulai hanyalah singkat saja,” tegas Arsul.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sinyal Kepala Otorita IKN Nusantara berasal dari kalangan nonpartai politik. Hal tersebut disampaikannya seusai menghadiri peresmian Kantor DPP Nasdem, Nasdem Tower di Menteng, Jakarta, Selasa (22/2/2022).

“Nonparpol,” kata Jokowi singkat.

Ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut lagi mengenai Kepala Otorita IKN Nusantara yang akan dipilihnya untuk memimpin pembangunan IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,966PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI