Wacana Duet Anies-Khofifah, Waketum PPP Nilai Keputusan Capres-Cawapres di Mukernas

DPW PPP DKI Jakarta dikabarkan akan menggelar rapat pimpinan wilayah hari ini Kamis (14/4). Salah satu pembahasannya adalah merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk maju di Pilpres 2024.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menjelaskan, bahwa pengurus pusat terbuka dengan aspirasi dari pengurus wilayah. Termasuk soal capres-cawapres 2024.

“PPP itu memang mengembangkan proses-proses organisasi berbasis bottom-up. Maknanya adalah bahwa terbuka kesempatan bagi struktural PPP di bawah untuk menyuarakan aspirasinya,” katanya lewat pesan tertulis kepada merdeka.com, Kamis (14/4).

Maka dari itu, DPP PPP tidak ada masalah ada aspirasi duet Anies-Khofifah dari DPW PPP DKI Jakarta. Pengurus wilayah lain juga dipersilakan menyuarakan aspirasinya terkait paslon pilpres 2024.

“Silakan kalau ada DPW atau bahkan DPC PPP yang menginginkan agar PPP mengusung paslon yang berbeda dari yang diusulkan oleh PPP DKI misalnya,” kata Wakil Ketua MPR ini.

Arsul mengatakan, bagi DPP PPP semua usulan paslon pilpres masih terbuka. Nantinya akan diputuskan melalui forum permusyawaratan bernama Musyawarah Kerja Nasional untuk diputuskan siapa paslon yang bakal diusung.

“Tentu perjalanan waktu ke depan semuanya akan kami lihat, termasuk bagaimana koalisi di mana PPP bergabung nantinya membicarakan dan menyepakati itu,” pungkasnya

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,165FansSuka
49,999PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI