PPP Tekankan Keterwakilan Perempuan di Pemilu 2024

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Jumat-Sabtu, 15-16 April 2022. Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa dalam sambutannya mengatakan pentingnya keterwakilan perempuan di pemilu 2024 yang akan datang.

“PPP harus menjadi partai yang responsif, kita harus memberikan peluang yang besar bagi mereka yang punya potensi termasuk untuk perempuan. Usahakan dalam setiap 3 Calon Legislatif (Caleg) disitu ada 1 keterwakilan perempuan, dan dalam setiap 10 caleg ada 3 keterwakilan perempuan, baik dari tingkatan daerah sampai pusat,” tegas Suharso.

Dikatakannya, secara demografi pemilih terbanyak di Indonesia adalah perempuan, sebab itu PPP harus memberikan peluang dan kesempatan kepada perempuan untuk ikut berperan aktif dikancah politik lokal maupun nasional.

“Untuk itu, menghadirkan perempuan dalam setiap daftar caleg PPP itu penting, baik caleg daerah, wilayah maupun nansional, keterwakilan 30 persen caleg perempuan harus terpenuhi,” ungkapnya.

Selain itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas ini juga menekanakan bulan juni nanti PPP sudah harus punya longlist caleg untuk diseluruh tingkatan. Dan konsolidasi organisasi semuanya sudah harus berjalan dengan baik dan massif.

“Kita harus sepakati pada bulan juni yang akan datang longlist caleg sudah ada, kita saling membuka dan saling menyelesaikan, jangan sampai ada konflik diantara kita,” ujarnya.

Kemudian ia menekankan kepada semua DPW yang belum melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) harus segera dilakukan. Karena ia menargetkan dalam waktu dekat ini strukturtur organisasi sudah harus siap dari semua tingkatan sampai Anak Cabang (PAC) bahkan ranting.

“Kita ingin PPP ini menang di pemilu 2024, sebab itu konsolidasi organisasi harus massif sehingga bisa melaksanakan kerja-kerja elektoral,” pungkasnya.

Hadir Dalam Kegiatan Rapimnas II diantaranya, Ketua Majelis Syariah PPP KH Mustofa Aqil Siradj, Ketua Majelis Kehormatan KH Zarkasih Nur, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Muhammad Mardiono, serta Ketua Majelis Pakar Prof. Prijono Tjiptoherijanto. Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi, Waketum PPP Arsul Sani, Ermalena, Amir Uskara, beserta Pimpina DPW PPP Seluruh Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,179FansSuka
49,966PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI