PPP Beri Julukan Jokowi Bapak Pemerataan Pembangunan

Jakarta – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan julukan Bapak Pemerataan Pembangunan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, Jokowi dinilai tidak hanya sekadar membangun infrastruktur.

“Bagi PPP, Presiden Jokowi itu Bapak Pemerataan Pembangunan. Beliau tidak sekedar membangun infrastruktur, sarana transportasi, ekonomi kerakyatan, tapi juga memeratakan apa yang dibangunnya,” ujar Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP, Arsul Sani, saat dihubungi, Senin (18/4/2022).

Menurut Arsul, pemerataan salah satunya pada bidang infrastruktur yang tidak hanya dibangun di pulau Jawa. Pada bidang pengembangan usaha juga dinilai tidak hanya mendorong investasi besar, tapi juga UMKM.

“Di bidang infrastruktur bukan hanya Pulau Jawa saja yang ditambah, tapi juga pulau-pulau lain yang infrastrukturnya masih minim,” kata Arsul.

“Di bidang pengembangan usaha, bukan hanya mendorong investasi besar saja, tapi juga memprogramkan dengan serius UMKM,” sambungnya.

Sedangkan pada bidang pendidikan disebut tidak hanya memberikan kesempatan kepada kalangan mampu, tapi juga mengeluarkan kartu Indonesia pintar bagi masyarakat yang tidak mampu.

Di bidang pendidikan, bukan hanya kalangan mampu saja yang diberi kesempatan, tapi juga masyarakat bawah dengan Kartu Indonesia Pintar itu. Semua yang dikerjakannya disertai kesadaran tentang arti pentingnya pemerataan pembangunan,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, akun Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengunggah julukan enam Presiden Indonesia. Presiden pertama RI Sukarno disebut Bapak Proklamator, sedangkan Soeharto disebut sebagai Bapak Pembangunan.

Tak hanya Sukarno dan Soeharto, BJ Habibie hingga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga mendapat julukan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

INSTAGRAM

IKUTI KAMI

313,188FansSuka
49,954PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan

TERKINI