Home BERITA Panaskan Mesin Partai, PPP Purworejo Target 6 Kursi DPRD

Panaskan Mesin Partai, PPP Purworejo Target 6 Kursi DPRD

Purworejo – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Purworejo Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja (Raker) dan Pendidikan Politik untuk menyiapkan mesin politik menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Hadir pada acara tersebut A nggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PPP KH. Muslich Zainal Abidin. Pada kegiatan tersebut juga mengukuhkan kepengurusan PAC yang saat ini banyak diisi kader muda. PPP Purworejo punya target 6 kursi DPRD pada pemilu mendatang.

Kepada awak media, KH. Muslich Zainal Abidin mengatakan pihaknya saat ini dalam upaya merapatkan barisan guna untuk memenangkan PPP di pemilu 2024..

“Hari ini pengukuhan kepengurusan tingkat kecamatan, perlu dilengkapi kepengurusan tingkat ranting (tingkat desa). Per desa ada sepuluh orang atau sebanyak jumlah tempat pemungutan suara (TPS),” jelasnya, Ahad, (2/10/2022).

Dia mengatakan, sebelumnya PPP Kabupaten Purworejo meraih 16 ribu suara, maka pada pemilu 2024 diharapkan mampu meraup 30 ribu. “Saat ini PPP hanya dua kursi, maka ke depan kami target lima sampai tujuh,” tambahnya.

“Upaya bagaimana ihktiar kami untuk meraih tujuh kursi legislatif, itu rahasia,” jelasnya penuh keyakinan.

Ia berkaca dari pengalaman pemilu sebelumnya yang mendapat suara gemuk namun tidak jadi, tapi untuk pemilu 2024 akan didampingi caleg yang siap bertarung.

“Semua caleg sudah disiapkan, semua daerah pemilihan (dapil) sudah terpenuhi, termasuk kuota 30 persen perempuan. Kami sudah siapkan Srikandi PPP untuk bertarung pada pemilu 2024,” tambah Muslich.

Sementara Ketua DPC PPP Kabupaten Purworejo, Muhammad Kartika Zuhala, mengatakan untuk memanaskan mesin partai kali ini pihaknya menyelenggarakan rapat kerja cabang (Rekercab) dan pendidikan politik untuk kader di tingkat kecamatan.

“Untuk kepengurusan tingkat kecamatan kami sudah lengkap, kita sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) lengkap untuk 16 DPAC PPP se-Kabupaten Purworejo. Sedangkan untuk kepengurusan tingkat ranting (desa) kami sudah ada 360 dari 494 desa dan kelurahan,” jelas Lala, sapaan akrabnya.

Exit mobile version