Home BERITA TPN Bentuk Satgas dan Call Center Anti Kecurangan, PPP : Agar Rakyat...

TPN Bentuk Satgas dan Call Center Anti Kecurangan, PPP : Agar Rakyat Awasi Pemilu

Jakarta – Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy menyatakan hadirnya satuan tugas (satgas) dan call center anti kecurangan, oleh TPN Ganjar-Mahfud sebenarnya poin utamanya adalah pelibatan masyarakat.

“Tapi yang menarik sebenarnya pelibatan rakyat dalam mengawasi jalannya pemilu (ketika ada satgas dan call center ini),” ujar Rommy, Rabu malam (22/11/2023).

Ia menyebut nantinya call center anti kecurangan akan terhubung ke platform di Deputi Hukum 22E.

“Bisa (melalui) telepon, SMS, WhatsApp atau juga melalui sosmed resmi TPN Ganjar-Mahfud,” ungkapnya.

Terkait mekanisme pelaporan, Rommy menjelaskan bahwa adanya aduan kecurangan ini bisa dilaporkan langsung dari masyarakat ataupun dari relawan.

“Dan TPD (Tim Pemenangan Daerah) yang menangkap kemungkinan-kemungkinan kecurangan. Intinya ini gerakan rakyat untuk sama sama menjaga pemilu,” lanjutnya.

Setelah diadukan kepada Satgas dan Call Center ini, kata dia, baru kemudian akan diambil tindakan baik melapor ke Bawaslu ataupun melalui jalur hukum.

“Tergantung kecurangan dan pelanggarannya, tentu ada yang ke Bawaslu dan ada yang ke Kepolisian. Sangat mungkin viral duluan sebelum dilaporkan,” ujar Rommy.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam merespons dugaan kecurangan Pilpres 2024, membentuk satuan tugas (satgas) dan membuka call center khusus untuk menangani aduan kecurangan secara maksimal.

Exit mobile version