9 Calon Sudah Mendaftar di PPP Tanggamus

260

PPP.OR.ID – TANGGAMUS – Sejak hari pertama membuka pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati 1 Juni 2017 lalu, hingga hari ini, Selasa (6/6/2017) tercatat sudah ada 9 nama yang mendaftarkan diri ke kantor DPC PPP Tanggamus.

Diantaranya Hj.Dewi Handjani, Tedy kurniawan, H.Darusalam, Rijal Umar, Pandu Kusuma Dewangsa, KRT Setyo Perkoso Nugroho, H.Nizwar Affandi, H.Syafii, dan Irfandi Romas.

Saat ini sudah ada 9 nama yang mendaftarkan diri ke sini, sudah ada konfirmasi juga dari H.Samsul Hadi untuk mendaftarkan dirinya besok, kata Irsi Jaya, seketaris Penjaringan PPP, Selasa (6/6/2017).

Menurut Irsi, dengan banyaknya pendaftar, PPP mengaku tidak kesulitan dalam melakukan seleksi. “Karena semakin banyak pendaftar semakin baik pula hasilnya, meski akhirnya hanya akan menyisakan sepasang kandidat,” jelas Irsi.

Irsi juga menerangkan beberapa kriteria untuk menjadi bakal cabup dan cawabup diantaranya, agamis, populer dan relijius, serta yang terpenting dia harus dekat terhadap masyarakat, dan PPP sendiri.

“Kita akan melakukan suvey langsung siapa saja yang memiliki poling paling banyak, untuk membangkitkan partai PPP seperti di masa jaya, kita akan menghidupkan sampai ke anak rantingnya. Karna yang memahami masyarakat bawah ya yang dibawah, untuk 2018 akan kita geber kepengurusan yang jelas,” tutup Irsi

Terpisah Irfan romas yang saat itu tengah mengambil berkas di kantor DPC PPP, dengan visi misi untuk memajukan Tanggamus yang lebih baik mengaku optimis untuk bisa maju ketahap yang selanjutnya.

“Kita optimis, demi memajukan dan mensejaterakan Tanggamus. Bagaimana Tangamus lebih maju, baik dari sektor pertanian, potensi alam perikanan. Dan kita siap menunggu rekomendasi dari partai,” pungkasnya. (suarapedia/TN)