Audiensi dengan Utusan Hamas, PPP Upayakan Langkah Stategis Lindungi Palestina

107

PPP.OR.ID – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI menerima kunjungan dari perwakilan organisasi kebudayaan Palestina, di ruang Fraksi PPP DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/4/2018).

Audiensi diterima langsung Ketum PPP M. Romahurmuziy beserta jajaran pengurus, dalam pertemuan itu tidak lain membahas perkembangan isu dan persoalan yang dihadapi Palestina saat ini. Ustad Muslim Imron selaku yang didelelegasikan juga memberikan surat resmi pimpinan Hamas pada Fraksi PPP DPR.

“Ustad Muslim Imron menyampaikan beberapa pemikiran dan kondisi Palestina hari ini, dan juga meminta diplomasi people to peopledan party to party, karena selama ini diplomasi yang dilakukan negara Indonesia sudah berjalan tapi akan lebih kuat kalau ada ikatatan diantara partai-partai politik yang ada di Palestina dan Indonesia”, papar Ketum Romahurmuziy.

“Selain itu beliau (ustad Muslim Imron) datang untuk menyampaikan surat pada PPP, yang ditulis langsung oleh Ketua Umum Hamas ustad Ismail Haniyah”, imbuhnya.

Lebih lanjut, Romahurmuziy menyampaikan sikap PPP pada aksi sepihak Israel yang ingin memindahkan ibukotanya ke wilayah Palestina.

“Karena itu PPP meminta perhatian dan atensi secara penuh dari PBB dan dunia internasional, untuk sekali lagi menegaskan keberpihakannya tentang dibatalkannya pemindahan ibukota dari Tel Aviv ke Yerusalem, kami mendapat informasi dari pak Imron bahwa dalam bulan depan Israel dengan dibantu AS secara penuh akan memindahkan  kedutaan AS ke Yerusalem”, terang Romahurmuziy yang juga menjabat Anggota Komisi XI DPR RI.

Merespon kondisi demikian, PPP mengupayakan langkah strategis untuk menyelamatkan Palestina atas kediktatoran dan kesewenang-wenangan Israel yang di backing AS.

“PPP juga mengundang ustad Ismail Haniyah selaku Ketua Umum Hamas untuk datang ke Indonesia dengan PPP sebagai tuan rumahnya,dan menghost seluruh acara yang kita atur setelah pertemuan ini”, tutup Ketum PPP, M. Romahurmuziy. (Oky)