Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ketua Fraksi PPP MPR Sosialisasikan Dampak Positif dan Negatif Internet

30 April 2018 - 13:46:09 | 155

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI, H. Moh. Arwani Thomafi mensosialisasikan dampak dari penggunaan internet, dalam acara diskusi publik dengan tema ‘Cerdas Menggunakan Internet di Era Digital Dalam Rangka Sosialisasi Redesain Uso’ di Ballroom Hotel Fave Rembang, Minggu (29/4/2018).

“Acara dialog publik ini tentunya sebagai kampanye sosialisasi kepada masyarakat dari sisi positif dan negatif terhadap internet,”terang Arwani Thomafi.

Arwani menilai, saat ini sosial media juga sudah menjadi bahan komunikasi dan silaturahmi antar masyarakat. Sehingga hal itu harus dijelaskan supaya bisa digunakan dengan bijak.

“Selain komunikasi dengan media sosial , saat ini dunia internet juga sebagai fasilitas transsaksi bisnis sehingga menjadi bagian yang sangat penting dalam segala hal,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Aang itu.

Selain itu, Arwani  juga mengimbau agar media sosial harus bisa disaring terlebih dahulu sebelum dicerna atau dipercaya.

“Salah satunya bagaimna sosial mendia mampu disaring dalam masyarakat. Di dalam menerima informasi baik berupa tulisan foto, video harus ditelaah atau disaring lebih dahulu. Dan jangan sampai dijadikan hal hal yang negatif,” tuntas Wakil Ketua Umum PPP tersebut. (Af)