Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ketum Romahurmuziy Pastikan PPP Dorong Revisi RUU Terorisme

17 Mei 2018 - 15:02:43 | 39

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menyanggupi permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal percepatan pembahasan revisi Undang-undang Tindak Pidana Terorisme (RUU Terorisme). Ketum Romahurmuziy menyatakan hal itu ketika menyampaikan pidato politik di acara penutupan Workshop Nasional Anggota DPRD PPP se-Indonesia, di Hotel Grand Mercure Ancol, Jakarta Utara, Selasa (15/5/2018).

Ketum PPP menilai, pembahasan RUU itu di DPR sudah sangat mendesak untuk diselesaikan agar bisa segera diberlakukan. Menurut Romahurmuziy jika RUU itu bisa segera dituntaskan maka Presiden Jokowi tak perlu menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perppu).

“Tanpa keharusan menerbitkan perppu lagi Bapak Presiden, kami menyanggupi dan sejalan dengan permintaan Bapak Presiden. Kita akan selesaikan RUU Antiterorisme itu seminggu sebelum Idulfitri,” terang Ketum PPP.

Ketum PPP menginstruksikan Fraksi PPP di parlemen untuk segera menyelesaikan revisi UU Antiterorisme yang dibahas oleh panitia khusus (pansus). Tujuannya agar aparat penegak hukum bisa melakukan tindakan prefentif.

“Saya menginstruksikan kepada Fraksi PPP DPR RI untuk segera menyelesaikan RUU Antiterorisme sebelum Lebaran ini, agar negara memberikan kewenangan kepada aparat untuk melakukan tindakan preemptif yang terukur kepada mereka-mereka”, tuntas Ketum PPP, M. Romahurmuziy. (Oky)