Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Sosok Mobil Terbang Buatan Pendiri Google

11 Mei 2017 - 14:22:36

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

Pendiri Google Semakin dekat mewujudkan keinginanya menciptakan mobil terbang. Sejumlah perusahaan telah berlomba merealisasikan mimpi menciptakan kendaraan yang bergerak didarat dan udara.

Baru-baru ini sebuah perusahan Sekadar informasi perusahaan rintisan Kitty Hawk yang dipimpin oleh Sebastian Thrun sedang melakukan uji kelayakan produk. Dia menjabat sebagai CEO perusahaan dan terlibat dalam proyek mobil tanpa sopir Google. Proyek kendaraan terbang ini disokong oleh pendiri Google

"Misi kami membuat mimpi terbang secara personal jadi kenyataan. Kami yakin ketika siapa saja punya akses ke sana," tulis perusahaan di laman resminya.

Kitty Hawk `Flayer` adalah nama produk kendaraan terbang yang tengah di uji. Sebagaimana yang dikutip penulis dari kumparan.com, produk ini sudah bisa didistribusikan ke konsumen pada akhir tahun ini. Kendaraan ini hanya bias mengngkut satu orang dan mrip dengan helikopter.

Kendaraan ini menggunakan sumber energi listrik yang ramah lingkungan. Kendraan ini sudah legal untuk dikendarai di wilayah Amerika Serikat. Pemilik atau pengemudinya nantinya tidak perlu repot-repot mengurus lisensi pilot, hanya perlu mengikuti pelatihan selama dua jam.

Kendaraan ini menggunakan delapan rotor yang memungkinkan terbang dan mendarat secara vertikal seperti helikopter. Kabarnya Kitty Hawk bisa terbang dengan kecepatan setara 40 km per jam di ketinggian 4,5 meter. Sementara itu berat kendaraan ini 100 kilogram.

Meski belum diproduksi secara masal Kitty Hawk sudah memiliki daftar tunggu untuk  mereka yang berminat membeli mobil terbang ini.  Dana deposit untuk ikut dalam antrian tunggu adalah sebesar 100 dolar AS. Konsumen yang masuk dalam daftar tunggu itu dipastikan mendapat keuntungan potongan harga.

Walaupun sudah menyediakan daftar tunggu belum diinformasikan harga pasti mobil terbang tersebut. Jika sudah sampai dirilis harga resminya dapat dipastikan kemungkinan pemina banyaknya. Sebab kendaraan terbang ini menjadi semacam perwujudan dari film animasi luar angkasa. (ZA)