Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

4 Tas Plus 1 di Pilkada 2018, Simak Kriteria PPP

04 Desember 2017 - 15:44:05 | 185

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy menerapkan kriteria dalam mengusung bakal pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang, yaitu dengan standarisasi 4 Tas Plus 1.

”Tas yang pertama, harus punya integritas. Faktor integritas sangat penting, mengingat banyaknya kepala daerah yang terlibat persoalan hukum sejak pilkada langsung digelar tahun 2008,” ujar Romahurmuziy di Surabaya, Ahad (3/12/2017).

Lanjut Romahurmuziy menjelaskan, Tas yang kedua yakni kapasitas. Banyak orang yang sudah duduk sebagai kepala daerah tidak bisa berbuat apa-apa. “Bagaimana dia tahu kemaslahatan umat kalau konsep saja tidak punya,” tuturnya.

Tas Ketiga, yaitu akseptabilitas. “Mungkin dia punya visi misi luar biasa, bersih, punya modal dan elektabilitas tinggi, tapi tidak bisa diterima oleh pemangku kepentingan,” ujarnya.

Tas yang keempat, imbuhnya, yaitu elektabilitas. Meski sudah memiliki tiga Tas itu, namun tidak ada gunanya jika calon tersebut tidak dikenal masyarakat. “Ada istisyaroh dan istiqharah. Setelah istisyaroh, kami butuh suara langit dari kyai seperti apa,” katanya.

Terakhir satu Tas lagi, Ketum PPP menyebut sebagai tas istimewa, yakni spiritualitas. “Karena kami butuh pemimpin-pemimpin yang haknya diberikan oleh Allah SWT secara langsung, yaitu hak preogatif, maka harus ditaati,” tuntasnya. (Oky)