Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Anwar Idris Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Lhokseumawe

15 April 2017 - 15:50:05

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - LHOKSEUMAWE - Anggota DPR/MPR-RI Fraksi PPP Drs. H Anwar Idris mengelar kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang berlangsung di Aula Kampus STIMIK Lhokseumawe pada Kamis, 13 April 2017.

Anwar Idris dalam sambutannya mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap anggota DPR/MPR-RI demi menjaga keutuhan persatuan berbangsa dan bernegara.

Ia juga menjelaskan bahwa pentingnya mahasiswa memahami empat pilar kebangsaan, yang mencakup pancasila sebagian dasar dan ideologi negara, undang-undang dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Anwar Idris mengatakan, empat pilar kebangsaan, digali dari akar masyarakat Indonesia sehingga bisa menjadi pedoman hidup.

"Jangan sama adik-adik mahasiswa melupakan butir-butir pancasila. Karena dizaman kami, pancasila, undang-undang dasar 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kami hapal diluar kepala," sebut Anwar Idris.

Ia Juga menjelaskan, empat pilar kebangsaan harus dimaknai sebagai alat untuk membangun bangsa. Itu karena empat pilar kebangsaan dapat menciptakan karakter bangsa dalam setiap individu masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh ratusan mahasiswa perwakilan kampus STIMIK Lhokseumawe.  (TN/KLIKKABAR.COM)