Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Arsul Sani: PPP akan Kawal Pilkada dari Isu SARA

15 Agustus 2017 - 21:02:49 | 115

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Menanggapi hal isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) yang dikhawatirkan akan kembali muncul dalam Pilkada serentak 2018, Sekertaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menuturkan, “PPP sebagai Partai besar Islam telah menyiapkan beberapa langkah serentak untuk menangkal isu SARA, apabila nanti muncul kembali”.

Langkah tersebut sudah DPP konsolidasikan ke level DPW, DPC, bahkan sampai ke PAC, agar menjadi kesepemahaman bersama.

"Pertama menata dan mengingatkan kembali semua kader PPP agar tidak memulai provokasi tentang SARA, lebih dari itu juga agar menjadi pagar pencegahan warga untuk tidak menggunakan SARA, demi terjalin Pilkada yang damai," kata Arsul, Selasa (15/8/2017).

Arsul nenambahkan, antisipasi SARA dilakukan dengan sosialisasi di berbagai forum partai dan latihan kepemimimpinan serta pendidikan politik kader.

"Kedua PPP secara tegas meminta agar pasangan calon kepala daerah yang diusung PPP, membuat komitmen untuk mengikuti Pilkada yang bermartabat dan beradab," tandasnya.

“Ketiga, lanjut Arsul, ke depan PPP dalam pemilu serentak akan mendukung pengawasan Badan Pengawas Pemilu (Bapilu), agar menjaga ketertiban dan menindak tegas setiap pelanggaran dalam pemilu, seperti kampanye isu SARA selama Pilkada serentak berlangsung. Ia pun juga mengimbau kepada kader PPP saat menyampaikan pandangan agama dalam kampanye nanti tetap dengan prinsip yang bijaksana

"Bagi PPP menyampaikan pandangan agama tetap harus kita dipersilakan dan hargai, yang penting dengan bijaksana dan dengan cara kata-kata baik, tidak provokatif," tegasnya. (oky)