Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Arwani Thomafi Dorong Peningkatan Kesejahteraan Personel TNI

06 Oktober 2017 - 12:59:05 | 278

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI merupakan sebuah sejarah penting. Ini karena peran dan posisi TNI sebagai garda depan dalam menjaga kedaulatan negara. Arwani Thomafi, Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) MPR RI menyoroti soal kesejahteaan personel TNI.

“Peningkatan kesejahteraan personel TNI ini menjadi faktor penting dalam penguatan institusi tentara,”ungkap Arwani Thomafi, Kamis (05/10/2017).

Kesejahteraan personil TNI merupakan sebuah hal yang harus menjadi prioritas uatam dan tidak bisa disepelekan. Maka dari itu beliau mendorong pembahasan anggaran yang sekarang tengah berlangsung untuk APBN 2018 memperhatikan hal itu.

“TNI jangan pernah tergoda dalam urusan politik praktis. Dengan cara ini, TNI berada dalam jangkar politik kebangsaan yang mengukuhkan kuat bersama rakyat,” imbuhnya.

TNI harus terus mengupayakan reformasi yang selama ini telah dilaksanakan. Upaya memperkokoh TNI sebagai lembaga pertahanan negara harus terus dilakukan. Sokongan persenjataan (alutsista) yang modern dan canggih penting untuk terus difokuskan.

Semua itu untuk memenuhi harapan bahwa TNI dapat menjadi kekuatan militer yang disegani dan diperhitungkan di dunia Intenasional. Juga sebagai langkah serius menjaga kedaulatan bangsa dan negara. (ZA/ Ed)