Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Baleg DPR F-PPP: Terjadi Kompetisi Antara BNN dan Direktorat Narkotika Polri

13 Maret 2018 - 13:58:38 | 96

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Anggota Badan Legislasi DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, dalam Rapat Panitia Kerja RUU tentang Narkotika mengungkapkan, pihaknya mempertanyakan fungsi dan tugas kedepan dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

“BNN dalam konteks penguatan, sebagai leading agency, leading sector untuk narkotika dan psikotropika, apakah posisinya seperti sekarang, atau menjadi lembaga pencegahan dan rehabilitasi saja, atau juga bisa mencegah dan menindak?” tanya Arsul Sani di ruang rapat Baleg Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Selain itu, menurut Arsul Sani yang juga Sekretaris Jenderal PPP, pertanyaan tersebut muncul karena selama ini penindakan masih terjadi di dua instansi.

“BNN punya kewenangan penindakan, tapi Direktorat Narkotika di Bareskrim Polri juga melakukan penindakan,” lanjut Arsul Sani.

Senada dengan itu, Arsul yang juga anggota Komisi III DPR-RI Fraksi PPP berpendapat, selama ini antara dua lembaga penegak hukum ini terjadi kompetisi.

“Kalau yang kami lihat di Komisi III dalam beberapa hal realitasnya terjadi kompetisi. Ini harus menjadi bahan-bahan kita, pilihan-pilihan apa yang terkait dengan posisi kelembagaan BNN ini ke depan,” pungkas Arsul Sani. (Ch)