Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Besar Kemungkinan PPP Usung Ichsan Yasin di Pilgub Sulsel

16 September 2017 - 17:10:48 | 58

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemungkinan besar mengusung Ichsan Yasin adik dari  Syahrul Yasin Limpo, pada Pilgub Sulsel 2018. Meskipun begitu, Partai berlambang Ka’bah tersebut belum secara resmi memutuskan siapa yang akan diusungnya.

"Untuk pilkada memang belum ada yang secara final kita putuskan (calon di daerah). Kecuali memang, satu, hampir final, tapi belum final, yaitu Sulawesi Selatan. Dan kecenderungan saat ini yang sangat kuat yaitu ke Pak Ichsan Yasin, itu saja," ujar Sekjen PPP Arsul Sani di kantor DPP PPP, Jalan Tebet Barat IX, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2017).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, hingga saat ini baru calon dari Sulsel yang hampir final diputuskan untuk Pilkada 2018. Sementara itu, Pihaknya (PPP) masih cair untuk menetapkan calon-calon di daerah lain.

Ichsan Yasin memang sudah lama dipertimbangkan PPP untuk Pilgub Sulsel. Berkaitan dukungan Djan Faridz untuk Nurdin Halid, PPP meminta Djan tetap patuh pada arahan partai. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketum PPP Romahurmuziy.

"Djan itu anggota biasa di PPP. Kalau dia ngaku PPP, wajib tunduk arahan DPP," ujar Ketum PPP. (oky)