Advertisment

Cianjur jadi Percontohan Kelola Sampah

  • 10 Januari 2017 - 19:48:52
  • Nasional
  • Admin
  • dibaca : 680

PPP.OR.ID-PACET - Sebanyak sepuluh pondok pesantren di Kabupaten Cianjur terima bantuan motor sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup. Bantuan diberikan secara simbolis di Ponpes Raudlatul Falah Pacet Cianjur, (6/11).

Selain itu, dilakukan juga sosialisasi infrastruktur hijau dalam pengelolaan sampah, dengan moto sampah ibadah,sampah berkah,sampah rupiah.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi PPP Dapil Jabar III Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, anggota DPRD Jabar Fraksi PPP yang juga pimpinan Ponpes Raudlatul Falah Pacet, KH Chumaedi Dimyati, dan para tamu undangan lainnya.

Anggota Komisi VII DPR RI, Joko Purwanto mengatakan, bantuan motor sampah merupakan program pemerintah, untuk mewujudkan Indonesia bersih sampah 2020. Ini bagian tugas dan tanggung jawab saya sebagai anggota DPR memberikan aspirasi kepada masyarakat melalui kementerian lingkungan hidup sebagai mitra kerja, ucapnya.

Menurutnya, adanya bantuan dari pemerintah harus diterima dan dirawat masyarakat dengan baik. Kalau sampah dikola dengan baik bisa bernilai ekonomi, tambahnya.

Dalam mengelola sampah, Joko berharap pemerintah Cianjur lebih serius, bahkan menjadikan Cianjur sebagai percentohan. Pemerintah Cianjur kan sudah melakukan studi banding ke beberapa daerah lain dalam mengelola sampah. Itu harus bisa diimplementasikan di Cianjur, tegasnya. (radarcianjur.co/120N)

Kirim komentar