Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Demokrat Bebaskan Kader, PPP: Setiap Partai Beda Cara Pandang

12 September 2018 - 19:06:51 | 21

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - PPP memaklumi sikap Ketum Partai Demokrat (PD) yang membebaskan kadernya menentukan pilihan di Pemilu 2019. Menurut Sekjen PPP Arsul Sani setiap partai memiliki cara pandang berbeda terkait Pileg dan Pilpres.

"Cara pandang setiap partai dalam menyikapi pemilu 2019 yang dimana merupakan pemilu serentak pertama tentu bisa berbeda antara satu partai, dengan yang lainnya," ujar Arsul saat dihubungi, Selasa (11/9/2018).

"Saya tidak dalam posisi untuk menilai, yang jelas ini pengalaman pertama, pemilu serentak, tentu mungkin saja kepentingan partai berbeda antara pileg dengan pilpres," sambungnya.

Arsul menilai wajar jika Demokrat melakukan hal demikian karena pasangan yang diusungnya di Pilpres, Prabowo-Sandiaga tidak memberikan keuntungan bagi Demokrat. Namun, meski begitu PPP masih menghormati putusan yang diambil Demokrat.

"Apalagi bagi partai-partai yang merasa bahwa paslonnya dalam pilpres tidak memberikan efek ekor jas (coat-tail effect) bagi partainya, dan dimana partai menghadapi satu situasi di daerah-daerah tertentu di mana paslon untuk pilpresnya indikasinya mendapat dukungan luas dari pemilih. PPP memahami sikap partai-partai termsuk PD dalam konteks seperti ini. Dan sebagai sesama partai peserta pemilu, ya kami menghormati saja jika Demokrat mengambil kebijakan seperti itu," pungkasnya. (Sk)