Syaifullah Tamliha Ingatkan Pengurus dan Kader PPP HST Jadi Duta Protokol Kesehatan

Minggu 19 Juli 2020

  • BAGIKAN

Syaifullah Tamliha, mengimbau agar pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menjadi pelopor dan duta penerapan protokol kesehatan, di lingkungan masing-masing. (Foto Antara News)

PPP -  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha, mengimbau agar pengurus dan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menjadi pelopor dan duta penerapan protokol kesehatan, di lingkungan masing-masing.

Ia mengatakan, dengan penerapan protokol kesehatan dapat mencegah penularan, seperti memakai masker ketika beraktifitas dan bentuk nyata kepedulian bersama untuk tidak menularkan dan menulari orang lain.

"Penularan bisa dari mata, hidung dan mulut, menggunakan masker dapat mempersempit penularan virus, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir," katanya, saat memberikan sambutan dalam reses, bertempat di Kantor DPC PPP HST, Minggu (19/7) sore.

Dijelaskan dia, secara pribadi rutin memakai masker ke mana-mana, ada dampak positif yang dirasakan yaitu tubuh makin sehat, dan utamanya terhindar dari flu dan batuk, apalagi aktifitasnya sebagai anggota DPR RI banyak berada di Ibu Kota Jakarta, dengan polusi tinggi sehingga pemakaian masker sangat membantu.

Ada dua ciri khas mereka yang terpapar COVID-19, yakni penderita akan kesulitan membedakan rasa dan kehilangan kemampuan penciuman, disamping turunnya imunitas tubuh, sehingga penyakit ini menjadi berbahaya, menular dan mematikan.

Pihaknya merasakan perlunya ada sosialisasi yang tepat dan cepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, upaya pencegahan lebih efektif ketimbang pengobatan.

Makanya untuk itu masyarakat agar dibiasakan dalam kondisi baru dan tak acuh dengan penerapan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah

"Penerapan protokol kesehatan ini juga merupakan bagian dari ikhtiar sesuai dengan aturan agama dan nasehat ulama, ada aturan masker tapi tidak dipakai itu sama dengan menentang sesuatu yang jelas-jelas mencelakakan diri sendiri dan ini tentu tidak boleh," katanya.

Terkait Pilkada tahun 2020, pihaknya menyerahkan dan mengarahkan agar keputusan partai diambil sebagai kesepakatan bersama, termasuk pasangan yang diusung, keputusan harus mencermati aspirasi pengurus, kader dan masyarakat serta agar tidak diambil sepihak saja oleh satu dua orang.

Keputusan bersama dan memperhatikan aspirasi semua pihak ini nantinya akan menghindarkan politik oligarkhi demi kepentingan sesaat, karena bagaimanapun tujuan akhir tentunya agar keberadaan partai untuk kebaikan masyarakat, termasuk pasangan yang diusung bila baik akan meningkatkan elektabilitas partai.

Reses yang dilaksanakan pun menerapkan protokol kesehatan, dengan jaga jarak, pembagian masker untuk peserta reses, penyediaan tempat cuci tangan dengan sabun serta pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki tempat pertemuan, dan waktu pertemuan yang dibatasi.

Sumber: Antara Kalsel

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965