Pilkada Serentak, PPP Bidik Kemenangan Besar di Pantura Jateng

Rabu 29 Juli 2020

  • BAGIKAN

PPP Kalbar telah mendapatkan sejumlah nama untuk jadi pendamping H Baiduri menjadi bakal calon Wakil Bupati di Pilkada Kapuas Hulu.

SEMARANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menargetkan dapat meraih kemenangan dengan selisih besar di kawasan pantura Jateng pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020.

Saat ini, DPW PPP Jateng terus melakukan konsolidasi dan komunikasi dengan berbagai pihak termasuk partai politik lain untuk melancarkan misinya: merebut pantura.

Partai berlambang Kakbah ini yakin memetik kemenengan di daerah yang ada di pesisir pantura seperti di Rembang, Demak, Pemalang, Kendal, dan Demak.

"Kami tetap mengusung incumbent Bupati Rembang (Abdul Hafidz) pada pilkada besok," kata Ketua DPW PPP Jateng, Masruhan Samsurie, Senin (27/7/2020).

Di Rembang, petahana bupati belum diketahui akan maju dengan siapa lantaran rekomendasi dari DPP PPP belum keluar.

"Incumbent Rembang kami dukung penuh. Hampir pasti dia maju lagi. Dia kuat sekali di sana," ujarnya.

Selain itu, kader partainya di Kendal, Pemalang dan Demak juga didorong maju sebagai calon wakil bupati.

"Kemudian, di Kendal, kami punya Ketua DPC PPP Kendal yang berpeluang menempati posisi wakil. Di Demak kondisinya hampir mirip," kata pria yang juga anggota DPRD Jateng.

Untuk Pemalang, PPP telah sepakat dengan PKB untuk membangun koalisi. Meskipun sudah sepakat, namun belum diketahui nama-nama yang akan maju menjadi bakal calon bupati dan wakilnya.

"Untuk Pemalang kader kami masuk jadi wakilnya," ucapnya.

PPP juga mesra dengan PKB pada pilkada Purbalingga. Dimana kader PPP yang juga adik ipar Gubernur Ganjar Pranowo, yakni Zaini Makarim Supriyatno (Jeni) menjadi wakil dari Muhammad Zulhan Fauzi yang merupakan kader PKB.

Partai ini juga mengandalkan kader yang sudah mengakar untuk bertarung pada Pilkada Blora. Di Blora, ada figur mantan wakil bupati yang saat ini duduk di kursi DPRD Jateng sekaligus Ketua DPC PPP Blora, Abu Nafi.

"Kami punya figur yang sudah mengakar dan dikenal publik. Di Blora kami punya mantan bupati. Itu optimisme kami," ujarnya.

Optimisme juga muncul pada pilkada Kabupaten Semarang dimana PPP mengusung istri bupati petahana dan sekda, Bintang-Gunawan (Bison).

Untuk Kota Semarang Masruhan mantap mendukung petahana.

"Incumbent Kota Semarang kansnya kuat sekali," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965