Plt Ketum PPP Sambut Kedatangan AHY di Kantor DPP

Rabu 12 Agustus 2020

  • BAGIKAN

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi Kantor DPP PPP, di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020). (Dok. PPP)

Jakarta – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mendatangi Kantor DPP PPP, di Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020). Kedatangannya dalam dalam rangka silaturahmi politik antara dua partai.

AHY datang pada pukul 16.00 WIB mengenakan pakaian batik berwarna biru. Ia datang bersama Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Herman Khaeron dan beberapa politisi Partai Demokrat yang lain.

Putra sulung Presiden RI keenam itu disambut oleh Sekjen PPP Arsul Sani, Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara dan Ermalena, serta Wasekjen PPP Achmad Baidowi di depan lobi kantor DPP PPP. Plt. Ketum PPP Suharso Monoarfa menunggunya di dalam ruang pertemuan.

Dua petinggi partai itu saling sapa. Setelah itu, mereka melaksanakan pertemuan tertutup di lantai satu di ruang rapat gedung DPP PPP.

Usai rapat tertutup, mereka menggelar konferensi pers bersama awak media yang hadir di kantor DPP PPP. Suharso menerangkan bahwa silaturahmi politik petinggi dua partai itu bukan saja menyambung rasa, melainkan juga bertukar gagasan mengenai kondisi di tanah air.

“Dan bagaimana memberikan masukan, pemikiran-pemikiran yang fresh untuk kepentingan nasional pada masa yang akan datang, termasuk misalnya mengenai Pilkada, agenda UU Partai Politik, kondisi Indonesia pada masa pandemi, dan bagaimana kita menghadapi keadaan keadaan ekonomi seperti ini, khususnya buat masyarakat,” kata Menteri PPN/ Kepala Bappenas ini.

"Terkait dengan politik praktis tadi pak Suharso (Ketua umum PPP) juga telah menyampaikan ada beberapa kebersamaan Partai Demokrat dengan PPP dalam Pilkada 2020 ini, ada 23 paling tidak kebersamaan kami," imbuh AHY.

Dari sekian daerah yang menggelar Pilkada serentak pada Desember 2020 nanti, AHY merinci ada sejumlah titik yang akan menjadi prioritas kedua partai tersebut.

"Kita bahas ada beberapa yang menjadi highlight menjadi prioritas untuk bisa kita sukseskan bersama," ungkapnya.

Sekjen PPP Arsul Sani menambahkan, 23 daerah yang dijajaki koalisi Demokrat dan PPP kebanyakan untuk Pilgub dan Pilwalkot. "Tapi yang sudah selesai misalnya Pilgub Sulawesi Tengah, kami sama-sama Demokrat," pungkasnya. (*)

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965