Dukung Pemerintah Bubarkan Kembali 13 Lembaga, PPP: Efisiensi Anggaran

Rabu 12 Agustus 2020

  • BAGIKAN

Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PPP Achmad Baidowi (Foto : Istimewa)

Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi, mendukung rencana pemerintah untuk membubarkan 13 lembaga atau badan.

Dia memandang, langkah ini bertujuan membuat anggaran negara lebih efisien. Selain itu, membuat kinerja lembaga lebih efektif.

"Bahwa pembubaran tersebut dimaksudkan sebagai efisiensi anggaran negara dan efektivitas kelembagaan," tutur pria yang akrab disapa Awi ini, Rabu (12/8/2020).

Namun, Sekretaris Fraksi PPP di DPR ini, meminta lembaga atau badan negara yang dibubarkan, tidak berkaitan langsung dengan pelayanan publik.

"Berharap bukan lembaga pelayanan publik," jelas Awi.

PPP berharap, pembubaran tersebut tak membuat pegawai di lembaga atau badan itu diputus kontrak kerjanya. Dan Awi meminta pembubaran ini dikomunikasikan ke publik.

"Selanjutnya nasib pegawai di lembaga yang dibubarkan khusunya yang tenaga kontrak apakah mau diputus ataukah dipindah. Sementara PNS tidak jadi masalah tinggal dimutasi ke lembaga lain. Yang terpenting juga alasan terhadap pembubaran tsb bisa dikomunikasikan dengan baik kepada publik," tutup Awi. (*)

Sumber: Liputan6

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965