PPP: Semua Pimpinan Negara di Dunia Tertekan Covid-19, Termasuk Jokowi

Jumat 14 Agustus 2020

  • BAGIKAN

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi (Foto: JPNN)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut Fahri Hamzah semakin kempes berat badannya. PPP pun menilai kondisi itu wajar apalagi di tengah tekanan pandemi Corona (COVID-19).

"Ya memang semua pimpinan negara di dunia ini dalam kondisi tertekan di 2020 akibat COVID-19. Bencana non alam ini tidak hanya mengguncang sektor kesehatan masyarakat, tapi juga menyasar ekonomi yang menjadi melambat.

Tentu Pak Jokowi juga begitu, pikirannya terus terkonsentrasi bagaimana penanganan COVID lancar sehingga ekonomi terselamatkan," ujar Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Pria yang akrab disapa Awiek itu menilai kondisi pandemi inilah yang menambah beban pikiran Jokowi. Awiek menyebut kondisi ini mempengaruhi fisik Jokowi.

"Di satu sisi penyerapan anggaran penanganan COVID masih rendah, sehingga menambah beban pikiran Pak Jokowi, karena itu bisa berpengaruh pada fisik. Mudah-mudahan Presiden kuat dan diberi kesehatan," kata Awiek.

Sebelumnya, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah menilai badan Jokowi semakin 'kempes'. Fahri prihatin dengan kondisi Jokowi.

Penilaian itu disampaikan Fahri dalam perbincangan d'Rooftalk detikcom, Rabu (12/8) malam. Fahri menanggapi perihal Jokowi yang dikritik karena dua kali marah-marah ke menterinya.

"Bukan sekadar komplain, dia (Jokowi, red) bilang, 'Mas Fahri, berat badan saya itu nggak pernah turun lebih dari 2 kilo (kilogram, red), sekilo naik, sekilo naik. Sekarang 3 kilo nggak naik-naik. Kemarin saya lihat dia di Jawa Barat, ya Allah, tambah kempes kawan ini," kata Fahri. Politikus Gerindra Fadli Zon yang juga hadir di d'Rooftalk detikcom sontak tertawa. (*)

Sumber: detik

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965