Peristiwa Penusukan Syekh Ali Jaber, PPP Kutuk Kekerasan terhadap Ulama

Senin 14 September 2020

  • BAGIKAN

Sekretaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi (Foto: JPNN)

JAKARTA - Peristiwa penusukan terhadap ulama Syekh Ali Jaber saat mengisi acara kajian keislaman di Lampung menuai kecaman. Selain mengecam, Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR Achmad Baidowi juga mengutuk tindakan kekerasan kepada ulama dan tokoh agama dengan dalih apa pun.

"Jika tidak sepakat dengan pendapat seseorang tidak boleh main hakim sendiri, karena ada koridor hukum yang bisa dilalui," ujar pria yang akrab disapa Awiek ini dalam keterangan tertulisnya kepada Media, Senin (14/9/2020).

Dia mengatakan, berserikat dan berkumpul merupakan hak warga negara yang dilindungi undang-undang (UU) asalkan sesuai dengan ketentuan hukum di Indonesia. Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP ini juga mengapresiasi langkah cepat polisi yang menetapkan tersangka pelaku penusukan dan meminta penanganan kasus itu berjalan secara profesional.

"Mengimbau kepada kita semua untuk menjaga situasi dan tidak terprovokasi yang bisa memecah belah kebersamaan dan persatuan bangsa," pungkasnya.

Diketahui, polisi menetapkan pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber, Alpian Adrian (24) sebagai tersangka kasus penganiayaan berat. Akibat perbuatan Alphian, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di lengan kanan. (*)

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965