Soal Pemberdayaan Desa, Fraksi PPP DPRD Pati Ajak Pemuda Turut Berperan Aktif

Senin 14 September 2020

  • BAGIKAN

Staf Fraksi PPP DRPD Pati, Agus Mahfud (Foto : Istimewa)

PPP - Fraksi PPP DRPD Pati, Agus Mahfud mengajak pemuda untuk turut serta berpartisipasi dalam upaya pemberdayaan desa.

Hal ini ia sampaikan saat usai menjadi pemateri dalam acara Sekolah Pemberdayaan Desa yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Pucakwangi, Pati, Jateng. Ahad, (13/9/2020).

Acara tersebut, dihadiri oleh kader-kader Ansor dari perwakilan ranting desa di Pucakwangi

Staf Fraksi PPP ini mengajak pemuda untuk berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan pembinaan desa, pemuda tidak boleh apatis dengan pembangunan desa, pemuda harus memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan desa.  

“saya berharap pemuda yang ikut dalam pelatihan ini bisa lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan di desa, atau bahkan bisa ikut serta dalam merancang pembuatan kebijakan desa. Sebab pemuda adalah ujung tombak. Maju mundurnya sebuah desa itu tak lepas dari peran para pemuda,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua DPC PPP Pati H. Suwito, menurutnya ia memiliki perhatian dan siap berkontribusi untuk mendukung program-program yang dikembangkan Nahdlatul Ulama’ (NU) beserta banomnya seperti Gerakan Pemuda Ansor.

“Kami juga mengapresiasi atas terselenggaranya Sekolah Pemberdayaan Desa oleh PAC. Ansor Pucakwangi. Kerjasama saling dukung untuk kemajuan masyarakat desa merupakan kepentingan bersama,” tutur Suwito.

Ia mengatakan bahwa pihaknya terbuka untuk bekerjasama dan saling dukung dalam upaya-upaya pemberdayaan masyarakat desa.

“Terutama berjuang bersama dalam wadah organisasi Nahdlatul Ulama,” tandasnya.

Sumber : patinews.com

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965