PPP Minta Polisi Transparan Usut Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

Rabu 16 September 2020

  • BAGIKAN

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Wasekjen DPP PPP Achmad Baidowi meminta kepada aparat kepolisian untuk transparan dalam melakukan pengusutan kasus penusukan terhadap Ulama Syekh Ali Jaber.

Disisi lain, Awiek sapaannya juga menganpresiasi jajaran kepolisian yang segera menangkap dan menetapkan terduga pelaku sebagai tersangka penganiayaan berat tersebut.

"Mengapresiasi langkah cepat polisi yang menetapkan tersangka pelaku penusukan dan meminta penaganan kasus ini berjalan secara profesional," kata Awiek kepada media, Jakarta, Selasa (15/9/2020).

Awiek menekankan, dengan adanya kejadian itu, aparat kepolisian kedepannya bisa memberikan rasa aman dan tenang kepada para ulama.

"Berserikat dan berkumpul merupakan hak warga negara yang dilindungi UU asalkan sesuai dengan ketentuan hukum di Indonesia," ujar Awiek.

Sebelumnya, Polisi telah menetapkan Alpin Adrian, pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber sebagai tersangka. Pria 20 tahun ini dijerat dengan kasus penganiayaan berat.

Ulama Syekh Moh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid di Masjid Falahudin, Tanjung Karang, Bandar Lampung, pada Minggu 13 September 2020. Ia mengalami luka tusuk di lengan kanan. (*)

Sumber: Okezone

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965