PPP JATENG KUNJUNGI KANTOR PW MUHAMMADIYAH

Jumat 24 Januari 2020

  • BAGIKAN

Suasana kunjungan Pengurus DPW PPP Jateng di Kantor PW Muhammadiyah Jawa Tengah, Jl. Singosari, Semarang.

PPP - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Tengah terus melakukan komunikasi dengan berbagai organisasi keagamaan. Setelah beberapa hari lalu berkunjung ke kantor PWNU Jateng, kini giliran berkunjung ke kantor PW Muhammadiyah Jawa Tengah di Jl. Singosari, Semarang. Kunjungan bernuansa menjalin dan memperkuat tali silaturrohim itu, dilakukan terkait peringatan Harlah ke-47 PPP yang jatuh pada tanggal 5 Januari lalu.

Ketua DPW PPP Jateng Masruchan Syamsurie mengatakan kunjungan ke PW Muhammadiyah ini dalam rangka memperkokoh persaudaraan dengan pusat-pusat kekuatan Islam khususnya NU dan Muhammadiyah. “Kunjungan silaturrohim juga akan kami teruskan kepada para ulama dan habaib. Juga  tetap menjalin komunikasi yang baik dengan ormas-ormas Islam lain seperti Sarikat Islam, Al-Irsyad, dan sebagainya,” tambah Masruchan kepada wartawan di Semarang usai kunjungan, Kamis (23/1/2020).

Ditambahkan, partainya menyadari bahwa kekuatan PPP ada pada keragaman ummat Islam itu sendiri. Hanya saja hubungan baik dengan ormas-ormas itu terganggu di era reformasi ini  sehubungan dengan munculnya banyak partai.

Ikut dalam rombongan DPW PPP Jateng antara lain H. Masruchan Syamsurie, Drs.  Istajib, M. Syahir SH. M.Hum., dokter Atiek serta Hadeanala, SH, Joko Nurhadi, SH dan Syaifullah. Rombongan diterima langsung pengurus PW Muhammadiyah Jateng Drs H Tafsir, M.AG,  Drs H Musman Tholib, Drs H Rozikhan, M.SI, Prof Dr Dailami, Prof Dr Yusuf dan Dr dr Shofa Hasani.

Ketua PW Muhammadiyah Jateng H Tafsir mengatakan sejarah perjuangan PPP masa lalu masih tetap membekas di Muhammadiyah. Nilai perjuangan itu tidak bisa hangus begitu saja karena memang warga Muhammadiyah banyak yang nyoblos ka’bah dan juga menjadi anggota serta pengurus PPP, baik pusat maupun daerah. “Persoalannya saat ini bagaimana PPP bisa mengembalikan ruh perjuangan politik ummat Islam di tengah tantangan bangsa yang semakin berat ini,” katanya. 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965