Ketua KPK Diberi Sangsi, PPP: Dewas KPK Bekerja Baik

Kamis 24 September 2020

  • BAGIKAN

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PPP Arsul Sani (Foto : Istimewa)

PPP - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PPP, Arsul Sani, meminta Ketua KPK Firli Bahuri berhati-hati setelah mendapat sanksi ringan atas perbuatannya terkait naik helikopter mewah. Ia menilai ada pihak yang akan terus mencari-cari kesalahannya.

"Bagi Pak Firli, ke depan tentu perlu lebih hati-hati lagi karena suka atau tidak suka sejumlah kalangan akan terus mencari-cari kesalahannya. Hati-hati itu baik meliputi tindakan maupun ucapan," kata Arsul, Kamis (24/9/2020).

Arsul mengatakan Dewan Pengawas (Dewas) KPK telah melakukan tugas dengan baik. Ia menilai keputusan terhadap Firli telah diproses sesuai dengan aturan.

"Komisi III melihat bahwa dalam kasus-kasus aduan dugaan pelanggaran etik, Dewas telah bekerja dengan baik, memproses kasusnya sesuai dengan aturan hukum acara atau prosedur yang berlaku. Ini poin pentingnya bagi kami," ujar Arsul

Namun Arsul tidak ingin mengomentari hasil dari keputusan Dewas KPK. Sebab, katanya, keputusan itu adalah sikap Dewas KPK yang harus dihormati.

"Kalau terkait dengan isi putusannya, maka tidak pas untuk kami komentari, karena itu merupakan perwujudan sikap mandiri dan keyakinan Dewas yang harus dihormati," imbuh Arsul.

Sumber : detik.com

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965