Hasil Penjaringan Pilkada Pohuwato, PPP Tetapkan Lima Paslon

Rabu 5 Februari 2020

  • BAGIKAN

PPP Ketok Lima Paslon.

PPP - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah merampungkan penjaringan calon bupati-wakil bupati untuk Pilkada Pohuwato, di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Ini ditandai dengan penetapan lima pasang calon (Paslon) yang akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), untuk mendapatkan rekomendasi dukungan partai di Pilkada Pohuwato. Penetapan itu dilakukan dalam forum rapat pimpinan cabang (Rapimcab) PPP Pohuwato, Ahad (02/02/2020).

Lima pasangan calon yang ditetapkan dalam Rapimcab itu masing-masing pasangan Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa, Saipul Mbuinga-Abdillah Al Hasni, Amin Haras-Rizal Yunus, Iwan S Adam-Rizal Yunus serta Syamsu Qamar Badu-Dahlan Usman.

Figur-figur ini sebelumnya telah mendaftar dalam penjaringan calon bupati-wakil bupati dari PPP.

Sekretaris DPC PPP Pohuwato, Anwar Mustafa mengakui, lima pasangan calon yang akan diusulkan ke DPW itu, tak semua memenuhi persyaratan yang telah dipersyaratkan dalam penjaringan.

Syarat tersebut adalah kader partai yang ikut penjaringan, harus menyertakan surat dukungan pencalonan di Pilkada dari masing-masing partai. Anwar menyebutkan, hanya satu figur yang memenuhinya. Yaitu Syaipul Mbuinga yang dilengkapi surat dukungan pencalonan dari Partai Gerindra.

“Lima pasangan calon hasil Rapimcab DPC ini akan diusulkan ke DPW. Hanya saja, beberapa persyaratan yang kami ajukan seperti surat dukungan dari masing-masing partai, tidak bisa dipenuhi. Dan yang baru bisa memenuhi permintaan itu baru Gerindra,” terang Anwar.

Meski begitu, forum Rapimcab kemarin menyepakati, figur-figur yang ikut dalam penjaringan tetap diakomodir untuk diusulkan ke DPW. Anwar Mustafa  mengatakan, penetapan hasil penjaringan ini akan diserahkan ke DPW PPP Gorontalo, pada Rabu (05/02/2020) pekan ini. Setelah itu, DPW akan menindaklanjuti usulan itu sesuai mekanisme partai. Sehingga akan berujung pada terbitnya rekomendasi dukungan untuk calon dari DPP.

“Artinya rekom ini keluar dari DPC PPP Pohuwato, selebihnya tinggal bagaimana dari masing-masing calon yang telah kita usulkan mendapatkan rekomendasi Dewan Pimpinan Wilayah. Hasil Rapimcab ini pun akan kita serahkan hari Rabu (5/20,red) besok,” ucap Anwar.

Tuntasnya penjaringan calon oleh PPP ini menyusul beberapa partai lain yang juga sudah menyelesaikan penjaringan calon, seperti Partai Golkar. 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya