Ning Ema Ajak Kader WPP Berperan Aktif di Pilkada

Senin 5 Oktober 2020

  • BAGIKAN

Anggota DPR- RI, Ema Umiyyatul Chusnah menghadiri sekaligus memberikan materi dalam cara Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) se Jawa Timur yang digelar di Hotel Ijen Suites, Malang. (Foto: KabarJatim)

MALANG - Anggota DPR- RI, Ema Umiyyatul Chusnah menghadiri sekaligus memberikan materi dalam cara Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) se Jawa Timur yang digelar di Hotel Ijen Suites, Malang. Acara yang digelar dengan tema “Peran WPP dalam Pemenangan Pemilukada 2020” dihadiri oleh 38 Pengurus Cabang WPP se Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPW PPP Jawa Timur, Drs. H. Musyaffa’ Noer, M. H, M. Si. Ketua PW WPP Jatim Hj. Hamidah Anam, S.H, M.H Pembina WPP Jawa Timur Hj. Mundjidah Wahab serta segenap Pengurus Harian PPP & WPP Jawa Timur

“WPP harus berani ikut ambil peran dan menunjukkan eksistensinya dalam Pemilukada 2020. Jangan hanya diam & menjadi penonton dalam Pemilukada kali ini,”Ujar Anggota DPR- RI, Ema Umiyyatul Chusnah, dalam Sambutanya.

Ia Juga menyinggung soal, Peraturan Komisi Pemilihan Umum yang menyebutkan bahwa Parpol dalam pendaftaran ke KPU harus mengikutsertakan 30 persen perempuan dalam kepengurusannya.

”Dalam PKPU telah disebutkan bahwa apabila parpol yang tidak mengikutsertakan 30% perempuan dalam kepengurusannya, maka mereka tidak dapat mendaftarkan diri ke KPU,”imbuh Perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) WPP Jatim ini.

Selain itu, Ia menyembutkan bahwa negara telah memberikan kesempatan bagi para perempuan untuk ikut serta dan berperan aktif dalam melaksakan kegiatan politik. “Diharapkan Pendidikan politik ini juga dapat menumbuhkan kesadaran akan hak-hak politik dan kewajiban perempuan dalam kehidupan berbangsa & bernegara,”Pungkasnya. (*)

Sumber: KabarJatim

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965