Aliansi Kader PPP Tak Sabar Tunggu Rekom DPP di Pilkada Rembang

Selasa 4 Februari 2020

  • BAGIKAN

Tujuh nama kandidat sudah dikantongi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang.

PPP - Tujuh nama kandidat sudah dikantongi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang. Hanya saja, masih menunggu hasil Rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Hal ini membuat aliansi kader PPP lintas generasi mendesak agar rekom segera turun.

Mujib El Muis, Ketua Kader PPP Lintas Generasi mengatakan, pihaknya mendesak tim tujuh DPC PPP Rembang. Untuk segera mengeluarkan rekom tiga nama untuk pasangan cabup dan bacabup. Tentunya rekomendasi tersebut didasari atas data.

Dari tujuh pendaftar cawabup tersebut, menurut, Mujib, yang pantas mendapatkan rekom adalah Supadi dan Zaimul Umam. Yang keduanya merupakan kader asli partai.

”Dan yang ketiga adalah Bayu andriyanto selaku koalisi pemerintahan di periode lalu. Yang sudah terbukti membangun rembang bersama sama,” katanya.

Kalau untuk cabup, sendiri Ia sepakat. Tetap mengusung Abdul Hafidz. Karena, lanjut dia, memang proses penjaringan sudah menentukan calon tunggal untuk posisi tersebut.

Terpisah, beberapa waktu lalu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah Masruhan Sururie menyampaikan, para kandidat hasil penjaringan bakal calon Bupati (bacawabup) oleh PPP masih ada tahapan-tahapan penjaringan. Rencananya hasil rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat

(DPP) PPP turun pada akhir Februari. Tahapan tersebut, kata Masruhan, DPC memutuskan untuk mengusulkan sejumlah nama diperkirakan sampai akhir Januari. Kemudian, Awal februari, DPW akan memanggil calon-calon tersebut. Termasuk Abdul Hafidz yang diusung sebagai calon bupati tunggal.

Tahapan ini diperkirakan pada pertengahan Februari. Kemudian, setelah itu para calon dipanggil ke DPW akan diserahkan kepada DPP. Diperkirakan akhir Februari akan turun rekomendasi. 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya