Plt Ketum PPP: Kebangkitan PPP Dimulai dari Aceh

Minggu 18 Oktober 2020

  • BAGIKAN

Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (Foto : Istimewa)

PPP - Plt Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP), Suharso Monoarfa, menyebutkan, kebangkitan partai yang saat dinakhodainya saat ini dimulai dari Aceh. Bertambahnya kursi DPR RI dari Aceh, merupakan salah satu bukti bahwa kebangkitan PPP memang sedang dimulai provinsi ujung barat Indonesia.


Hal itu disampaikan Suharso Monoarfa saat memberi sambutan dalam kegiatan silaturahmi dengan fungsionaris PPP se-Aceh yang digelar di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh, Sabtu (17/10/2020). Dalam silaturahmi itu juga digelar penandatanganan MoU antara DPW PPP dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh.

"Dari Aceh lah kita ingin membangkitkan PPP ini, dimulai dari Aceh. Kita ingin persis seperti tahun 77 dan 82, kalau saya tidak khilaf tahun itu kita pernah mengibarkan bendera kemenangan," kata Suharso Monoarfa yang juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional RI.


Dia melanjutkan, kenapa hal itu dimulai dari Aceh? Karena, ketika suara PPP di berbagai daerah di seluruh Indonesia mengalami penurunan dalam hal perebutan kursi DPR RI, justru Aceh dari satu menjadi dua. Dan untuk tingkatan DPR provinsi dan kabupaten/kota juga begitu.

"Inilah salah satu bukti dan kerja keras kita dan tidak salah jika disebut kebangkita rumah besar kita dimulai dari Aceh," ujarnya seraya memuji kinerja anggota DPR RI asal Aceh yang terus memperjuangkan kepentingan rakyat di Senayan bersama anggota dewan lainnya.

Kemarin, dalam kegiatan itu juga dilangsungkan penandatanganan MoU antara DPW PPP Aceh dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penandatanganan itu disaksikan langsung oleh Plt Ketua Umum DPP PPP, Suharso Monoarfa.

Penandatanganan dilakukan oleh Ketua DPW PPP Aceh, Tgk H Amri Ali dengan Wakil Rektor I UIN Ar-Raniry, Dr H Gunawan Adnan MA PhD.

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPP Aceh menyebutkan, MoU yang dilakukan tersebut merupakan tidak lanjut kerja sama yang pernah dibahas dan dilakukan sebelumnya dengan Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan, UIN AR-Raniry.

"Pihak almamater ingin mengetahui bagaimana tata kelola partai politik, bagaimana pendelegasian kader PPP di parlemen, hingga bagaimana tugas dan fungsi kader di parlemen dalam melahirkan regulasi," kata Amri.

Tak hanya itu, UIN Ar-Raniry juga ingin PPP mendampingi para mahasiswa nantinya yang melakukan tugas pengabdian di masyarakat. "Mereka ingin didampingi, agar bisa belajar bersama-sama belajar bagaimana mengelola pemerintahan gampong," tambah Amri.

PPP kata Amri menyambut baik kerja sama kedua pihak ini. Bahkan bukan hanya UIN, kerja sama tersebut nantinya juga akan dilakukan dengan berbagai kampus yang ada di Aceh. Bagi PPP lanjut Amri, kerjasama ini dianggap penting untuk meningkatan wawasan kader. "Ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi kader, menjadi pemateri, pendamping asessment untuk mahasiswa di UIN Ar-Raniry," pungkasnya.

Sumber : serambinews.com

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965