GMPI Bagikan Santunan kepada Anak Yatim di DPP PPP

Sabtu 31 Oktober 2020

  • BAGIKAN

GMPI Bagikan Santunan kepada Anak Yatim di DPP PPP

JAKARTA – Bertepatan dengan pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) selasa 27 Oktober 2020 di kantor DPP PPP Jakarta, Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) melaksanakan santunan anak yatim dan disabilitas. Dalam kegiatan tersebut GMPI membagikan 150 paket makanan dan uang tunai. Kegiatan dilaksanakan menggunakan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP GMPI Hilman Ismail Metareum mengatakan bahwa pembagian santunan ini menjadi wujud syukur dari kader-kader GMPI dan do'a bersama untuk kelancaran pelaksanaan Muktamar GMPI dan Muktamar PPP.

"Kegiatan santunan ini sebagai bentuk kepedulian GMPI kepada anak yatim dan disabilitas yang terkena dampak pandemi. Pandemi virus corona Covid-19 telah menyebabkan krisis ekonomi dan kesehatan yang dampaknya tidak terbayangkan sebelumnya. Untuk bisa bangkit dari krisis, dibutuhkan solidaritas sosial," kata Hilman kepada awak media di Jakarta, Jumat (30/10/2020).

Lebih lanjut, Hilman mengatakan bahwa GMPI merasa terpanggil untuk ikhtiar meringankan dampak pandemi bagi anak-anak yang kurang beruntung tersebut. Semula acara ini dirancang hanya mengumpulkan 50 paket saja, tetapi antusiasme dan semangat solidaritas sosial kader-kader muda PPP tersebut berhasil mengumpulkan 150 paket. Selain di DPP PPP paket santunan di bagikan di beberapa wilayah sekitar Jabodetabek.

"Dalam pandangan Islam, harta itu perlu didistribusikan dan tidak boleh terkumpul atau terpusat pada sebagian kelompok, karenanya setiap orang yang memiliki kelebihan harta diwajibkan membayar zakat dan sedekah. Dengan adanya pendistribusian harta ini akan mampu menjaga ketahanan ekonomi dan sosial di tengah kondisi pandemi ini," pungkas Ketua Umum PP GMPI Hilman Ismail. (*)

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965