Legislator PPP Bantu Ratusan Mesin Boat untuk Nelayan di Aceh Utara

Jumat 6 November 2020

  • BAGIKAN

Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi PPP Anwar Idris

PPP - Anggota DPR RI Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Anwar Idris, memberikan 250 unit mesin tempel berbahan bakar gas (BBG). Bantuan itu merupakan aspirasi putera Tanoh Mirah, Peusangan itu, yang kini berada di Komisi VII, bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI.

Bantuan boat itu baru akan dilakukan secara fisik pada 6-9/11/2020. Sementara kegiatan yang dilakukan di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Utara, berupa sosialisasi.

Anwar Idris tidak hadir pada sosialisasi tersebut. Ia mewakilkannya kepada H. Mulyadi yang merupakan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, juga anggota Fraksi PPP parlemen setempat.

“Program ini sangat membantu Pemerintah Aceh Utara dalam mengatasi minimnya pasokan minyak. Saya minta Pertamina dapat menjamin ketersediaan gas,” kata Mulyadi, mewakili H. Anwar Idris, Kamis (5/11/2020).

Pada kesempatan itu Mulyadi menyebutkan bila Anwar Idris selama ini benar – benar bekerja untuk rakyat. Pada tahun anggaran 2021, dia berharap lebih banyak lagi program yang dibawa pulang dan menyentuh langsung hajat hidup rakyat kecil.

Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Utara Syarifuddin, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih Kepada Drs. H. Anwar Idris yang telah memberikan bantuan kepada nelayan.

“Bantuan ini diperuntukan kepada nelayan yang menggunakan BBM jenis bensin serta pemegang kartu pelaku usaha bidang kelautan dan perikanan (kusuka). Bantuan tersebut diperuntukan kepada nelayan dengan kapasitas mesin 7,5 PK ke bawah,” kata Syarifuddin.

Ia melanjutkan, bantuan mesin tahun ini baru 30 persen dari total kebutuhan. Seharusnya lebih banyak yang dapat diberikan. Tapi karena direfocusing akibat Covid-19, sehingga hanya 250 unit yang didapatkan oleh Aceh Utara.

Mesin tempel tersebut akan diserahkan kepada nelayan di kecamatan Muara Batu, Dewantara, Samudera, Seunuddon dan Tanah Jambo Aye. Bantuan yang diserahkan untuk masing-masing nelayan berupa mesin merk Honda, 2 buah tabung gas elpiji ukuran 3 kg berikut alat konverter minyak ke gas.

Sumber : acehtrend.com 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965