PPP Kalbar Siapkan Sejumlah Nama untuk Dampingi Baiduri di Pilkada Kapuas Hulu

Jumat 19 Juni 2020

  • BAGIKAN

PPP Kalbar telah mendapatkan sejumlah nama untuk jadi pendamping H Baiduri menjadi bakal calon Wakil Bupati di Pilkada Kapuas Hulu.

PONTIANAK - Wakil Ketua DPW PPP Kalbar, Budi Basadi mengungkapkan jika pihaknya telah mendapatkan sejumlah nama untuk jadi pendamping H Baiduri menjadi bakal calon Wakil Bupati di Pilkada Kapuas Hulu.

Namun, menurut Anggota DPRD Provinsi Kalbar ini, tentu nama-nama yang telah muncul itu akan dibahas bersama parpol koalisi yang telah terbangun.

"Kalau Kapuas Hulu PPP tetap mendukung H Baiduri.

Cumakan dengan mundurnya Pak Agus Mulyana (bakal calon wakil bupati, red) dari Golkar kita akan menyesuaikan kondisi lapangan, berbicara untuk calon yang sudah kita petakan untuk dibicarakan lebih lanjut," katanya, Jumat (19/06/2020).

Korwil PPP untuk Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu ini pun menargetkan nama bakal calon wakil bupati untuk H Baiduri bakal segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Mungkin dalam satu dua hari kedepan akan muncul nama wakilnya," jelas dia.

Setidaknya, kata Budi, ada tiga hingga empat nama yang telah digodok dan akan segera dibahas.

"Banyak ada beberapa kita godok, ada tiga empat nama dan akan kita bicarakan pada partai koalisi," ungkapnya.

"Pada prinsipnya sudah dan akan kita munculkan dalam waktu yang tepat, satu dua hari, minggu ini," timpal Budi Basadi.

Lebih lanjut, anggota Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kalbar ini pun mengungkapkan jika koalisi yang ada tetap solid. Namun disatu sisi, pihaknya terus melakukan silaturahmi dan komunikasi politik dengan partai yang ada.

"Koalisi kita dengan NasDem solid, dan sampai hari ini dalam silaturahmi politik," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Kalbar, Sy Abdullah Alqadrie mewanti-wanti kader PPP, H Baiduri untuk segera menemukan bakal calon Wakil Bupati mendampinginya di Pilkada Kapuas Hulu 2020.

Hal ini menyusul batas waktu rekomendasi atau surat tugas yang diberikan NasDem kepada H Baiduri.

Walaupun memang, Sy Abdullah Alqadrie menegaskan jika sampai hari ini pihaknya tetap mendukung penuh pencalonan H Baiduri menjadi Bupati di Kapuas Hulu.

"Kaitan dengan Kapuas Hulu, memang NasDem baru rekom kepada kepala daerahnya, kita tugaskan Pak H Baiduri untuk mencari wakil, ya sampai saat ini kita minta secepatnya sesuai nanti deadline waktu H Baiduri harus mencari Wakil,

Sampai saat ini NasDem belum ada perubahan, masih mendukung H Baiduri, secepatnya clearkan wakilnya untuk mendapat penetapan surat dari DPP berkaitan formulir untuk mendaftar di KPU," katanya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini pun menegaskan koalisi yang dibangun bersama partai lainnya tetaplah solid.

"Saya kira sampai saat ini kita tidak goyang, masih tetap, kan kita belum tau kedepan sampai tahap pendaftaran ke KPU, kalau ditanya sekarang NasDem geser ke lain.

Kita belum terpikirkan geser ke lain," bebernya.

"Saya kira selama sampai belum penetapan di KPU itu pasti terbuka saja, pasti ada proses tetapi saya kira sampai saat ini karena kita ada rekomendasi, rekomendasi itu belum kita tarik.

Artinya rekomendasi itu tetap sampai akhir juli," timpal dia.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan koalisi yang ada. Ia pun meyakini jika bakal memenuhi syarat kursi harus 20 persen, yang artinya untuk maju di Kapuas Hulu mesti ada 6 kursi. Sementara kursi yang sudah ada ialah NasDem 3, PPP 4, Golkar 5, sehingga ada 11 kursi. Namun dia pun tak menutup kemungkinan perubahan koalisi jika memang sang bakal calon tak dapat menjalankan tugas yang telah diminta.

"Sebelum pendaftaran di KPU, mungkin saja berubah ketika memang calon yang sudah ditugaskan tidak bisa melaksanakan tugas," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Pontianak

 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965