PPP DIY: Muktamar IX, Titik Balik Menjadi Partai Besar dan Dicintai Umat

Selasa 10 November 2020

  • BAGIKAN

Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) melakukan sosialisasi Muktamar IX di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu 7 November 2020.

Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Yogyakarta Amin Zakaria meyakini kalau Muktamar IX menjadi titik balik PPP menjadi partai besar di 2024 dan di cintai umat. Muktamar IX bukan hanya uforia memilih Ketua Umum namun merusmuskan gagasan dan strategi dalam merebut elektoral dan memenangkan partai.

Menurutnya siapapun yang terpilih nanti menjadi Ketua Umum harus membuat diklat-diklat yang mengarah pada mencerdaskan dan penguatan terhadap seluruh pengurus dan kader dari pusat sampai akar rumput.

“Jika dirumuskan seperti itu, Insya Allah PPP kedepan akan mampu bersaing dalam merebut elektoral, dan PPP akan menjadi partai besar yang dipilih umat,” ujar Zakaria, selasa, (10/11/2020).

Lanjut Zakaria pasca Muktamar harus menghasilkan struktur dan personel organisasi yang memiliki kapabilitas, integritas, akuntabilitas dalam menjalakan kerja-kerja organisasi dan politik, job descriptionnya jelas, struktur organisasi, efektif efisien dan optimal, mencerminkan suatu team work yang solid.

Selain itu Muktamar harus menjadi landasan kelegowowan DPP untuk mendelegasikan kewenangan kepada DPW demikian pula DPW mendelegasikan kewenangan kepada DPC, apa yang seharusnya menjadi kewenangan mereka, bukan terjadi centralistik.

“Jika terjadi centralistik PPP akan jauh lebih sulit berkompetisi dengan partai kompetitor lainnya yang notabennya sudah besar,” katannya.

“Kalau sekarang PPP masih terseok diurutan paling buncit, jadi, Muktamar IX ini adalah harapan kami untuk mengembalikan atau menjadi titik balik PPP menjadi partai yang terbuka dan besar,” ungkapnya lagi.

Lebih jauh Zakaria berkeyakinan kalau PPP memiliki potensi untuk besar kembali, karena partai ini adalah partai yang sudah punya nama dan memiliki kader hingga akar rumput, disamping itu partai ini didirikan oleh para Alim Ulama’ dengan doa-doa yang baik.

“Insya Allah jika ikhlas berjuang sungguh-sungguh dan terbuka untuk semua orang, sama halnya seperti Ka’bah yang terbuka untuk semua suku bangsa sehingga semua orang bebondong-bondong untuk datang, kangen dengan Ka’bah,” ucap Zakaria.

Selain itu kata Zakaria kekuatan PPP punya basis pemilih yang solid secara turun termurun, namun ini juga menjadi Pekerjaan Rumah (PR) buat kita semua, minimal bagaimana basis ini tidak lepas, bahkan kita harus terus berjuang untuk bisa mengkapitalisasi basis tersebut menjadi lebih besar.

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965