GMPI Kota Bogor Dilantik, Ajang Konsolidasi Kader Milenial

Minggu 15 November 2020

  • BAGIKAN

GMP Kota Bogor Dilantik (Foto : Istimewa)

PPP - Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19, tak menyurutkan semangat pengurus baru Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Bogor 2020-2025 saat resmi dilantik dan dikukuhkan, Mila Kencana Kota Bogor, Sabtu (14/11). Sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang fokus pada kegiatan milenial, mulai dari kewirausahan, sosial, pendidikan politik dan kaderisasi partai.

Ketua DPC PPP Kota Bogor Zaenul Mutaqin mengatakan, GMPI jadi Organisasi Kepemudaan (OKP) sayap partai PPP yang sudah berdiri dan eksis sejak 27 tahun lalu. Pelantikan ini, kata dia, sekaligus menjadi ajang konsolidasi kader, khususnya di usia milenia.

“Mau nggak mau, suka nggak suka, partai politik akan menghadapi hajatan politik yang melibatkan pemilih pemula dengan jumlah cukup besar. Maka GMPI salah satu wadah merangkul mereka,” katanya kepada awak media, Sabtu (14/11).

Sebagai ketua partai berlambang kabah di Kota Bogor itu, ia mendukung secara langsung eksistensi dari GMPI Kota Bogor dan mendorong berbagai kegiatan-kegiatan. Dari segmentasi anak muda atau milenial.

Sebab seperti sayap partai lain, seperti WPP (Wanita Persatuan Pembangunan) yang merangkul kaum wanita dan ibu-ibu, GMPI khusus menggarap kaum milenial.

“Jadi ada segmentasinya. Ini yang kita dorong kegiatannya, mulai dari wirausaha, sosial, ini kita dorong supaya merangkul lebih lebar merangkul milenial, yang pasti akan kita butuhkan saat pemilu nanti,” tandasnya.

Sejak awal ia berharap, pengurus GMPI harus benar-benar generasi muda dan siap berkiprah di organisasi kepemudaan, yang berafiliasi ke partai politik. Sekaligus diberikan pendidikan politik supaya nanti mereka akan jadi kader penerus di PPP.

Apalagi secara global, sambung dia, pemilih milenial pada pemilu 2019 kurang lebih 40 persen dari hasil survei LIPI.

“Pemilu 2024 tentu saja jumlahnya bisa lebih besar presentase pemilih pemulanya. Nah segmen itu nggak bisa kita tinggalkan, kita harus masuk kesitu supaya raihan suara kita juga maksimal,” tegas ZM, sapaan karibnya.

Sementara itu, Ketua GMPI Kota Bogor Abdul Rojak menuturkan, ada beberapa program pada GMPI setelah dikukuhkan melalui Surat Keputusan (SK), yang sudah dilakukan.

Diantaranya pada bdang keagamaan, yakni membagikan tempat pencuci tangan di masjid dan musala. Lalu pada bidang Sosial, sudh membantu evakuasi korban bencana banjir beberapa waktu lalu dan memberi bantuan.

Di bidang ekonomi, pihaknya juga punya program pelatihan untuk anggota, baik yang diselenggarkan oleh pemerintah ataupun swasta.

“Selain itu, me-launching Program Sekolah Umum Kabogoran sebagai ruang milenials untuk diskusi dan ddukasi tentang program pemerintah. Jadi GMPI siap, HIJAU-kan Kota Bogor dan Menyatakan siap bergerak untuk menangkan ZM menjadi Wali Kota Bogor,” tuntas Rojak

Sumber : metropolitan.id 

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965