Sebulan Jelang Muktamar IX PPP, Persiapan Terus Dikebut

Rabu 18 November 2020

  • BAGIKAN

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Amir Uskara (Foto : Istimewa)

PPP - Sebulan jelang Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) panitia terus merampungkan persiapan-persiapan perhelatan akbar partai ka'bah yang akan digelar pada tanggal 18-21 Desember 2020 di Makassar itu.

Ketua Panitia Organizing Committee (OC) Muktamar PPP, Amir Uskara mengatakan, pihaknya terus bekerja keras melakukan finalisasi persiapan-persiapan Muktamar yang hingga saat ini sudah mencapai 75 persen.

"Dari sisi akomodasi kita sudah siapkan, ada 5 hotel yang berdekatan yang akan kita gunakan untuk muktamirin. Kemudian kita juga sedang menyiapkan dan menata ballroom karena ruangan itu kan permintaan dari pak Kapolri maksimal dalam satu ruangan sekalipun besar maksimal 200 orang. Oleh karena itu, kita akan butuhkan sekitar 4 ballroom secara bersamaan," jelas Amir, Rabu (18/11/2020)

Amir menjelaskan dari sisi transportasi peserta Muktamar juga pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan pihak maskapai Garuda dan Lion Group bahkan mendapatkan harga khusus baik untuk panitia maupun seluruh peserta Muktamar se-Indonesia.

"Kita juga minta fasilitas di bandara Sultan Hasanudin Makassar tempat khusus agar peserta Muktamar yang datang di bandara tidak bercampur dengan penumpang yang lain sehingga protokol kesehatan saat pandemi Covid-19 yang diamanahkan oleh Tim Satgas maupun oleh pemerintah pusat itu bisa kita lakukan secara maksimal," jelasnya.

Mengenai perizinian, pihaknya sudah mendapatkan izin atau rekomendasi dari Tim Satgas Covid-19 Sulawesi Selatan, kemudian juga sudah mengajukan rekomendasi kepada Kapolda Sulawesi Selatan.

"Pada prinsipnya dari Pak Kapolda tidak ada masalah, karena kita sudah mendapat rekomendasi dari Tim Satgas Covid Provinsi," jelasnya.

Kemudian Amir menjelaskan, saat ini panitia OC baik dari panitia pusat maupun panitia lokal yang berada di Makassar terus bekerja keras untuk mensukseskan Muktamar PPP ini.

"Kita terus bekerja keras, persiapan-persiapan terus kita benahi agar bisa maksimal sampai menjelang tanggal 18 Desember nanti," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Steering Committee Muktamar IX PPP Ermalena mengatakan sejak SK kepanitian keluar pada bulan Oktober pihaknya bekerja keras secara maraton dalam menyiapkan materi-materi Muktamar dan sudah diselesaikan dan telah diserahkan ke DPP PPP pada tanggal 10 November lalu.

"Alhamdulillah, kita sudah serahkan materi-materi itu ke DPP PPP untuk kemudian dilampirkan ke dalam surat undangan resmi dan pemberitahuan. Kemudian per hari ini semuanya itu hardcopy nya sudah dikrim ke peserta muktamar," jelasnya.

Dikatakannya, sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) bahwa dalam Muktamar itu ada yang disebut dengan makteri Muktamar. Materi-materi itu harus sudah dikirimkan kepada seluruh muktamirin yang terdiri dari DPP, DPW, DPC dan suara perimbangan dari DPW DPC.

"Secara keseluruhan totalnya itu kita sebar ke 1249 peserta Muktamar," jelasnya.

Dirinya mengapresiasi Tim SC yang telah kompak dan bekerja keras tanpa mengenal waktu hingga bisa menyelesaikan tugas yang diberikan kepada SC hingga materi-materi terkirim.

"Tetapi hingga Muktamar selesai kan SC ini masih terus bekerja, dan kita semua sudah siap bekerja keras menyelesaikan tanggungjawab ini," tandasnya. 

Sumber : detik.com

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965