Anggota Komisi III dari Fraksi PPP Minta Polri dan Kemenkumham Efektif Gunakan Angggaran

Rabu 24 Juni 2020

  • BAGIKAN

Sekjen PPP, Arsul Sani

JAKARTA - KOMISI III DPR meminta Polri dan Kementerian Hukum dan HAM agar lebih efektif dan hati-hati dalam menggunakan anggaran.

Hal itu karena ada laporan BPK pada DPR yang mengatakan bahwa ada beberapa poin yang mengindikasikan penggunaan anggaran tidak efektif pada kedua lembaga tersebut.

“Terkait dengan tata kelola anggaran tahun depan tidak lepas dari temuan-temuan BPK yang disampaikan kepada DPR. Salah satu yang terkait dengan Kemenkumham temuan BPK diberi catatan sebagai praktek mark up meski bukan dalam rangka korupsi,” ujar Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani, dalam rapat kerja Komisi III dengan Polri, Kemenkumham, dan Kejaksaan Agung, Rabu, (24/6).

Arsul mengatakan ke depan diharapkan penyusunan anggaran dapat dilakukan dengan lebih detail. Dengan begitu setiap kegiatan yang akan dilakukan telah memiliki anggaran masing-masing.

“Ke depan dalam konteks tata kelola anggaran yang lebih baik sebaiknya dianggarkan kebuthan kegiata yang dibutuhkan dibanding mengambil anggaran dari kegiatan lain dengan di mark up,” ujar Arsul.

Begitu juga dengan Polri, Arsul mengatakan BPK menyampaikan ada alokasi anggaran yang pemanfaatannya dipertanyakan. Khususnya yang dialokasikan untuk pengadaan beberapa barang seperti body camera. (*)

Sumber: Media Indonesia

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965