Politisi PPP Usulkan Pergub Larangan Tembakau Luar Masuk Wilayah Madura

Senin 29 Juni 2020

  • BAGIKAN

Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman (Foto : Koran Madura)

PPP - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan mengusulkan agar Gubernur Jawa Timur membuat Peraturan Gubernur (Pergub) tentang larangan tembakau luar masuk ke wilayah Madura.

Usulan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPRD Pamekasan Fathor Rahman saat diskusi permasalahan tembakau Madura bersama pemerintah dan unsur lainnya.

Usulan kami sudah berdasarkan rapat bersama di internal DPRD kemarin,” Minggu (28/6/2020).

Politisi PPP tersebut mengatakan jika ada aturan yang jelas mengenai larangan tembakau luar masuk Madura, maka tidak akan ada lagi yang merusak tataniaga tembakau Madura.

“Dengan demikian, maka insya’allah semua tembakau milik petani Madura hususnya Pamekasan akan laku semua dengan harga yang diharapkan oleh petani,” paparnya.

Selain itu, Fathor juga berharap kepada pihak pabrikan dan petani untuk sejalan sehingga tidak ada yang dirugikan, karena keduanya sama-sama membutuhkan.

“Pabrikan punya uang sementara petani punya lahan. Jadi jangan sampai petani dianggap babu. Jadi kami berharap pemerintah ada di tengah-tengah antara petani dan pabrikan dengan tujuan supaya petani makmur dan pabrikan puas,” kata Ketua  DPRD Pamekasan Fathor Rahman.

Sumber : Times Jatim

  • BAGIKAN

Berita Lainnya

Edit Profil Sign Out

KARTU TANDA ANGGOTA

PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

No. KTA

3171.01.27061979.01.001

Nama

Arya Permana Graha

NIK

This is dummy copy

Jabatan Struktural

Jabatan Non Struktural

Tempat Lahir

Bukit Tinggi, Sumatera Barat

Tanggal Lahir

20 Januari 1965