Logo PPP

DEWAN PENGURUS PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Didampingi Menag, Presiden Jokowi Hadiri Halaqah Nasional Alim Ulama

14 Juli 2017 - 11:50:54

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Jakarta (Kemenag) --- Presiden Joko Widodo menghadiri sekaligus membuka Halaqah Nasional Alim Ulama di Hotel Borobudur Jakarta. Presiden Jokowi tampak hadir di lokasi halaqah pukul 19.20 WIB. Mengenakan jas dan berpeci hitam, Presiden didampingi oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Tampak hadir juga dalam Halaqah yang digelar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama  (PBNU) ini, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala BIN Budi Gunawan. Selain Rais Am dan Ketua Umum MUI KH Maruf Amin, Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj, Tuan Guru Turmudzi, dan KH Maimun Zubair, halaqah ini diikuti ratusan alim ulama.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa  banyak pemimpin dan kepala negara dari berbagai belahan dunia yang mengagumi kemampuan Indonesia mengelola kerukunan dan keberagaman. Kekaguman ini menurut Presiden Presiden muncul karena kemampuan umat Islam Indonesia dalam menerapkan Islam yang rahmatan lil alamin.

Indonesia bisa sebagai rujukan, menjadi contoh, menjadi role model bagi negara lain, kata Presiden Joko Widodo di Jakarta, Kamis (13/07) sebagaimana dikutip dari rilis Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Presiden juga mengajak umat Islam Indonesia untuk kembali pada semangat ta&rsquoawun, semangat bekerja-sama, saling tolong menolong dalam semua aspek kehidupan untuk mewujudkan Indonesia yang maju, Indonesia yang berdaulat, Indonesia yang bermartabat, berkepribadian, adil dan makmur.