Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Ditanya Nama Bakal Cawapres, Ketum PPP M. Romahurmuziy Paparkan 4 Premis Ketidakmungkinan Ini

11 Juli 2018 - 10:45:37 | 64

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Di akun facebook pribadinya, Romahurmuziy menceritakan bahwa akhir-akhir ini sering dikejar media dengan pertanyaan 10 nama bakal cawapres. “Dari kemarin dikejar media tentang 10 nama bakal cawapres Pak Jokowi,” tulisnya.

Romahurmuziy merasa tidak sepatutnya apabila dirinya menyampaikan semua perihal yang ditanyakan oleh media kepadanya terkait 10 nama bakal cawapres tersebut.

Namun meski begitu, Romahurmuziy merasa bahwa masyarakat berhak tahu siapa saja bakal calon cawapres tersebut. Oleh sebab itu, selain berbagi informasi tentang kronologi dan dasar pengambilan keputusan di balik 10 nama bakal cawapres Jokowi, Romahurmuziy munculkan empat premis berikut ini.

Premis pertama bahwa Jokowi tidak mungkin mengambil cawapres yang tidak dikenalnya.

Premis kedua bahwa Jokowi tidak mungkin mengajak cawapres yang tidak pernah memiliki hubungan kerja dengannya, baik hubungan kerja itu adalah hubungan kerja formal maupun hubungan kerja informal.

Premis ketiga bahwa tidak mungkin Jokowi mengambil cawapres yang dalam hubungan kerja selama ini pernah mengecewakannya.  Atau hubungan kerja di bawah standar.

Dan premis keempat, tidak mungkin apabila Jokowi mengambil cawapres yang tidak bisa diterima oleh seluruh partai-partai politik yang mengusungnya. (nda)