Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Fraksi PPP DKI Himbau Anies Segera Lepaskan Saham PT Delta Djakarta

12 April 2018 - 20:59:08 | 83

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abdul Aziz mengatakan, pihaknya mendesak agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera menjual saham PT Delta Djakarta. Sebab, perusahaan tersebut diketahui bergerak dibidang produksi minuman keras jenis bir.

Beliau juga mengungkapkan, bahwa saat ini adalah waktu tepat untuk segera melakukan penjualan saham tersebut.

“Saat ini banyak kasus korban tewas karena miras. Tidak pantas jika Pemprov DKI malah menjadi pemilik saham pabrik minuman haram itu. Kami mendukung penuh rencana penjualan saham di PT Delta Djakarta, dan sebaiknya kebijakan itu segera dipercepat,” ujar beliau.

Senada dengan hal itu, beliau menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan Musyawarah Kerja Wilayah dan Istighasah, pada akhir April 2018. Nantinya, dalam kesempatan tersebut, PPP DKI Jakarta akan membahas sejumlah agenda penting.

“Salah satunya adalah mengenai evaluasi agenda wisata halal dan komitmen optimalisasi pendapatan daerah dari sektor halal di DKI Jakarta. Termasuk soal rencana divestasi saham di PT Delta Djakarta yang memproduksi minuman beralkohol,” imbuh beliau.

Selain itu, beliau juga mengharapkan agar Pemprov DKI melakukan evaluasi kembali untuk beberapa perusahaan yang berindikasi memiliki dampak kepada publik. (Ch)