Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Fraksi PPP Dorong Perusahaan Media Perhatikan Kesejahteraan Jurnalis

10 Februari 2018 - 16:36:24 | 62

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh tepat pada 09 Februari, Arwani Thomafi Anggota Komisi I DPR Fraksi PPP mendorong para perusahaan media untuk memperhatikan kesejahteraan kaum jurnalis.

"Mendorong perusahaan media untuk memperhatikan kesejahteraan jurnalis, sesuai aturan yang berlaku serta pemenuhan hak-hak dasar seperti kesehatan, tempat tinggal dan jaminan hari tua," ungkap Arwani, Jumat malam (9/2/2018).

Arwani juga berharap, pers dapat secara kukuh menjadi pilar ke empat demokrasi. Menurut Arwani, momentum memasuki tahun politik saat ini, pers memang dituntut semakin profesional dalam bekerja.

"Dalam momentum tahun politik ini, diharapkan pers menjadi medium pendidikan politik yang efektif bagi publik. Mengabarkan informasi yang akurat sehingga proses politik melalui pilkada akan melahirkan pemimpin daerah yang sesuai dengan harapan publik," tuturnya.

Arwani menilai, berita bohong dan keberadaan netizen di media sosial menjadi tantangan tersendiri bagi pers era saat ini. Menurut dia, satu-satunya cara untuk tetap menjadi sumber informasi publik, pers harus bekerja secara profesional.

"Memegang secara ketat aturan main di jurnalistik akan semakin mengukuhkan pers sebagai sumber informasi yang dinanti publik," tegas Ketua Fraksi PPP MPR RI, Arwani Thomafi. (Af)