Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Fraksi PPP: Refleski Tahun Baru Islam, Ajak Buang Jauh Permusuhan

21 September 2017 - 16:48:03 | 92

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Memasuki tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H. yang jatuh pada hari Kamis 21 September 2017, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggelar serangkaian acara pada hari Rabu (20/9/2017). Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi.

"Kami mulai dengan menggelar khataman al-Quran bil Ghoib oleh 15 Hafidz (penghafal Al Quran), santunan yatim piatu, muhasabah jelang pergantian tahun, pembacaan Doa akhir tahun dan Doa awal tahun," ungkap Arwani Thomafi melalui keterangan persnya pada ppp.or.id, Rabu (20/9/2017).

Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi mengungkapkan pada peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah, yang diperingati pada Kamis (21/9/2017), merupakan momentum tepat untuk menggalang kembali persatuan antara seluruh komponen bangsa.

Wakil Ketua Umum DPP PPP ini mengatakan, pihaknya sengaja menginisiasi kegiatan do’a bersama menyambut tahun baru Islam guna mengajak seluruh pihak bermuhasabah, mawas diri, introspeksi dan menatap ke depan.

Menurut politisi PPP itu, tahun baru Islam dapat menjadi momentum refleksi untuk mengubur dalam-dalam keinginan mengobarkan permusuhan dan balas dendam antar komponen bangsa.

"Terlebih saat ini bertepatan bulan September, di mana di bulan September kita memperingati sejarah kelam bangsa yaitu G30S/PKI. Ini momentum tepat juga agar kita tidak melihat ke belakang lagi. Tidak perlu bangkitkan amarah-amarah, tidak perlu menghidupkan kembali permusuhan-permusuhan," tandasnya.

Arwani Thomafi menambahkan, Fraksi PPP mengajak seluruh komponen bangsa bergerak cepat ke depan menyongsong pembangunan yang harus dilaksanakan untuk kemajuan bangsa. (oky)