Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Fraksi PPP Usulkan Ganti Nama Bandara Lombok

13 November 2017 - 20:54:08 | 319

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD NTB mengusulkan penggantian nama Lombok International Airport (LIA) menggunakan nama Pahlawan Nasional Tuan Guru Kyai Haji (TGKH) M. Zainuddin Abdul Madjid.

Tidak hanya itu, pelabuhan laut Lembar di Lombok Barat dan pelabuhan laut Badas di Kabupaten Sumbawa diusulkan diganti namanya menjadi pelabuhan laut Laksamana Madya TNI H. Lalu Manambai Abdul Kadir.

Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD NTB Nurdin Ranggabarani, MH mengatakan, usulan pergantian nama pelabuhan dan bandara itu dirasa mendesak. Menurutnya, usulan pergantian nama LIA ke almagfurullah TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid untuk menghormati penetapan satu-satunya tokoh asal NTB yang dianugerahi gelar pahlawan nasional.

“Sementara, penggantian nama pelabuhan laut, yakni di Lembar dan Badas guna menghormati jasa dan pengabdian, serta perjuangan tokoh asal NTB, yakni Laksamana Madya TNI H. Lalu Manambal Abdul Kadir yang juga telah mengabdi pada bangsa dan negara selama akhir hayatnya,” ungkapnya.

Usulan pergantian nama dua pintu masuk ke wilayah NTB tersebut disampaikan pada sidang paripurna DPRD NTB, Senin (13/11/2017). (Ay)