Logo PPP

DEWAN PIMPINAN PUSAT
PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN

Gelar Nikah Massal, Cawagub Uu Beri Pesan Agar Rumah Tangga Langgeng

10 Februari 2018 - 20:54:51 | 201

Share: Facebook Twitter Google+ WhatsApp Telegram

thumbnail

PPP.OR.ID - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Uu) yang tidak lain merupakan Bupati Tasikmalaya mengungkapkan, nikah massal yang digelar oleh Pemkab Tasikmalaya ini tujuannya adalah untuk membantu dan meringankan beban biaya warga yang belum menikah, atau yang diperlukan menikah lagi. Kegiatan ini menurut Uu juga mendukung pencatatan sipil.

"Minimal statusnya tercatat oleh negara sehingga bisa membuat akta kelahiran buat anaknya ke depan," ujar Uu.

Lewat sejumlah pasangan pengantin ini, Uu berharap lahir para mujahid yang bisa meneruskan estafet kepemimpinan berikut perjuangan para Ulama dalam menegakkan agama Islam.

Uu juga berpesan pada pengantin dan para warga yang hadir dalam acara tersebut, yakni bagaimana rumus menjalani rumah tangga agar langgeng dan harmonis.

"Saya berpesan, tidak ada teori baku dalam rumah tangga. Kunci pernikahan agar langgeng cukup saling pengertian, menghargai, dan saling percaya," pesan Uu Ruzhanul.

Nikah massal yang disponsori Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya itu digelar di Gedung Islamic Center pada Jum’at (9/2/2018). Tujuan kegiatan ini guna membantu masyarakat, terutama bagi warga yang kesulitan secara ekonomi untuk menggelar akad nikah. Total terdapat 30 pasangan calon pengantin yang hadir mengikuti gelaran nikah massal tersebut. (Ay)